Lebaran 2018 Tol Semarang Batang Siap Operasi

Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani saat meninjau proyek Tol Semarang-Batang

Jakarta, PONTAS.ID – Hingga awal Februari 2018, kemajuan pembangunan konstruksi proyek jalan tol Semarang telah mencapai 69,5 persen. Kemajuan ini diketahui bertepatan dengan kedatangan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Desi Arryani untuk memantau proyek jalan tol sepanjang 75 Km ini.

Selain kemajuan konstruksi, terkait pembebasan lahan pada periode yang sama, PT. Jasamarga Semarang Batang (JSB) telah berhasil membebaskan 98 persen lahan yang dibutuhkan proyek ini.

“Saya berharap ruas Semarang-Batang bisa menjadi jalur alternatif pada arus mudik – balik lebaran 2018, ” tutur Desi Arryani melalui siaran pers yang diterima PONTAS.id, Minggu (11/2/2019).

Senada dengan Desi, Jajaran Direksi PT JSB juga optimis bahwa proyek yang dikerjakan oleh pihaknya ini dapat dilakukan uji kelaikan dan dioperasikan penuh pada akhir tahun 2018, sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Sebagai informasi, Jalan Tol Semarang Batang merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Trans Jawa yang dibagi menjadi 5 seksi, terdiri dari Seksi 1 Batang-Batang Timur (3,20 Km), Seksi 2 Batang Timur-Weleri (36,35 Km), Seksi 3 Weleri-Kendal (11,05 Km), Seksi 4 Kendal-Kaliwungu (13,50 Km), dan Seksi 5 Kaliwungu-Krapyak (10,10 Km).

Dan sesuai rencana nantinya akan di bangun 5 Gerbang tol , yaitu Gerbang Tol (GT)Tulis, GT Weleri , GT Kendal , GT Kaliwungu dan GT Kalikangkung

Editor: Hendrik JS

Previous articleDensus 88 Bantu Penyelidikan Insiden Gereja Santa Lidwina
Next articleJakarta Berpotensi Diselimuti Awan Tebal Hingga Hujan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here