Konstruksi Proyek LRT di Kayu Putih Roboh, Lima Orang Terluka

Jakarta, PONTAS.ID – Proyek Light Rapid Transit (LRT) yang menghubungkan Kelapa Gading-Velodrome konstruksinya roboh di Kayu Putih, Jakarta Timur. Akibatnya, lima orang terluka akibat tertimpa reruntuhan proyek tersebut.

“(Korban) 5 orang,” tulis akun twitter BPBD DKI, Senin (22/1/2018) sekitar pukul 03.40 WIB.

Dalam akun twitter BPBD DKI tertulis bahwa proyek LRT Roboh pada Senin (22/1/2018) sekitar pukul 00.10 WIB. Lokasi kejadian berada di sekitar Jalan Kayu Putih Raya,Pulo Gadung, Jakarta Timur.

LRT Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome sepanjang 5,8 km. Sedianya proyek tersebut akan ditargetkan selesai pada Juli mendatang.

Koridor 1 LRT ini akan memiliki 6 stasiun pemberhentian, antara lain Stasiun depot di Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading, stasiun Mal Kelapa Gading, stasiun Kelapa Gading Boulevard, stasiun Pulomas, Stasiun Pacuan Kuda hingga Stasiun Velodrome di arena balap sepeda Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

Sedang Ditelusuri

Sementara itu, Direktur Utama Jakarta Propertindo (JakPro) Satya Heragandhi yang menangani proyek tersebut tengah menelusuri penyebab robohnya beton untuk LRT itu.

“Iya ini kejadiannya di P21, lagi ditelusuri (penyebabnya), lagi dikumpulkan datanya. Kami sedang mendekati ke area lokasi,” kata Satya, Senin (22/1/2017).

Satya telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memberi perhatian kepada para korban robohnya LRT tersebut. Dia berjanji para korban dapat tertangani dengan baik.

“Saya sudah instruksikan (beri perhatian) kalau ada korban. Korbannya mendapatkan perhatian dan take care dengan baik,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here