Golkar Tunjuk Eks Danjen Kopassus Lodewijk Paulus Jadi Sekjen

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Golkar telah menunjuk Letjen (purn) Lodewijk Freidrich Paulus sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) mereka. Lodewijk ditunjuk menggantikan Idrus Marham yang kini menjabat sebagai menteri sosial.

Wasekjen Golkar demisioner Ace Hasan Syadzily menyebut nama Lodewijk hampir bisa dipastikan akan menjabat sebagai Sekjen Golkar. Ace mengatakan akan ada pengumuman resmi dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto terkait kepengurusan baru Golkar.

“Ya, saya dapat informasi demikian (Lodewijk menjadi sekjen Golkar), tapi tentu kita harus mendengarkan resmi, pengumunan resmi dari Ketum Pak Airlangga sendiri,” kata Ace saat dihubungi, Senin (22/1/2018).

Ace menyebut pengumuman terkait posisi sekjen Golkar dan kepengurusan baru akan diumumkan Airlangga sekitar pukul 11.00 WIB. Berdasarkan undangan media, pengumuman itu akan mengambil tempat di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat hari ini.

Lodewijk berlatar belakang militer. Pangkat terakhir dia di TNI sebelum pensiun ialah letnan jenderal (Letjen).

Di dunia militer, karier Lodewijk cukup mentereng. Jabatan terakhirnya ialah Danjen Kopassus ke-24. Dia pensiun pada tahun 2015, setelah berkarier di militer kurang lebih 34 tahun.

Nama Lodewijk sendiri merupakan satu dari beberapa politikus Golkar yang santer dikabarkan akan mengisi pos sekjen. Selain Lodewijk, ada Happy Bone Zulkarnain dan Ibnu Munzir. Kabar terakhir sebelum penunjukan ini, Lodewijk disebut ‘bersaing’ ketat dengan Happy Bone.

Previous articleOSO Yakin Menteri Yasonna Percaya dengan Partainya
Next articleHasil Lengkap Pertandingan Liga Eropa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here