Piala Presiden 2018: Perang Antara Duo Kalimantan

Mitra Kukar Vs Martapura FC, (Foto:Ist)

Teggarong, PONTAS.ID – Setelah dua laga pembuka pada Selasa (16/1/18) selesai digelar, Piala Presiden 2018 kembali berlanjut dengan pertandingan kedua dari Grup B.

Bermain di Stadion Aji Imbut, Teggarong. Tuan rumah Mitra Kukar tentunya tak ingin tergelincir pada laga perdana, kontra Martapura FC, pukul 15:30 WIB, Rabu (17/01/18). Mitra Kukar bertekad memetik kemenangan dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2018.

Sebagai tuan rumah Grup B Piala Presiden 2018, Mitra Kukar tidak ingin mengecewakan Mitra Mania, kelompok suporter Naga Mekes. Oleh karena itu supaya memuluskan target lolos dari penyisihan grup, Mitra Kukar ingin mencetak kemenangan di laga pertama.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, mengungkapkan persiapan timnya sudah maksimal dalam menghadapi Piala Presiden 2018. Rangkaian uji coba, baik di Malaysia maupun melawan klub lokal, menjadi modal untuk menguji kemampuan Mitra Kukar di Piala Presiden 2018.

“Saya pribadi ingin memberikan yang terbaik buat Mitra Kukar di Piala Presiden,” kata Rafael Berges, pelatih Mitra Kukar dari Spanyol.

Senada dengan pelatihnya, gelandang anyar Mitra Kukar, Danny Guthrie, memiliki tekad untuk membawa klub barunya ke podium tertinggi. Misi pertama adalah di Piala Presiden 2018.

“Saya sangat senang bisa bermain di Mitra Kukar. Pemain, manajemen, dan suporter, sangat ramah kepada saya. Jadi saya harus memberi balasan yang setimpal,” kata Danny Guthrie, mantan pemain Liverpool dan Newcastle United itu.

Sementara pelatih Martapura FC, Isnan Ali, mengatakan kalau di pertandingan pertama nanti timnya menjadi underdog. Tapi para pemain Martapura FC punya semangat besar untuk membuat tuan rumah kesulitan.

“Tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan. Walaupun kami berasal dari Liga 2, tapi tetap ada peluang untuk mengalahkan tim Liga 1,” kata Isnan Ali.

Martapura di Piala Presiden 2018 kali ini merupakan salah satu tim dari Liga 2 yang diundang berpartisipasi. Tidak heran bila Martapura FC dianggap menjadi tim underdog diantara kontestan Piala Presiden yang mayoritas dari Liga 1.

Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-3-3) Yoo Jae-hoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendy Siregar; Anindito Erminarno, Bayu Pradana, Danny Guthiere;
Rifan Nahumarury, Fernando Rodriguez, Moniega Bagus
Pelatih: Rafael Berges
Cadangan: Ravi Murdianto, Joko Sidik, M Bahtiar, Luthfi Kamal, Arif Suyono, Ahmad Bustomi, Rafli Mursalim

Martapura FC (4-4-2) Dedi Haryanto; Arozi, Idul Hakim, Chairul Rifan, Crah Angger; Uko Wahyu, Hermansyah Muchlis, Amirul Mukminin, Fariz Aditama; Qischil Gandrum Minny, Eki Nurhakim
Pelatih: Isnan Ali
Cadangan: Juni Irawan, Dewa, Obet, Ana Supriatna, Agus Setia Wibowo, Aidil Bogel, Hanif Anshori

Previous articleBUMN Klaim Pembentukan Holding Migas
Next articleGolkar Bakal Umumkan Sekjen Baru Pekan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here