Konflik Hanura Diharapkan Cepat Selesai Agar Siap Hadapi Pemilu

Wiranto di Istana, (Foto: Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto berharap konflik yang terjadi di partainya cepat selesai. Sehingga Hanura mempunyai waktu untuk menghadapi pemilu yang akan datang.

“Sebagai Ketua Dewan Pembina, saya berharap agar konflik ini dapat cepat diselesaikan dengan cara-cara bermartabat, sehingga Partai Hanura cukup waktu untuk menyiapkan dan menyelesaikan berbagai persyaratan yang dibutuhkan dalam rangka Pemilu yang akan datang,” kata Wiranto lewat keterangan pers, Senin (15/1/2018).

Wiranto mengaku terkejut dan menyesalkan konflik yang terjadi. Sebagai Ketua Dewan Pembina dia ingin mengambil bagian penyelesaian konflik.

Wiranto meminta konflik internal diselesaikan dengan berpegang pada AD/ART. Selain itu, Wiranto yang juga sebagai pendiri Hanura ingin penyelesaian konflik melibatkan Dewan Kehormatan Partai atau Mahkamah Partai.

“Untuk mengantisipasi berbagai konflik internal, penyelesaiannya selalu bertumpu pada AD/ART yang sudah mewadahi berbagai tata cara untuk menghindari konflik dan menyelesaikan konflik,” lanjut pernyataan politik tersebut.

Sebelumnya diberitakan, perpecahan Hanura ini terjadi setelah sejumlah pengurus menggelar rapat di Hotel Ambhara. Pengurus Hanura tersebut memecat Oesman Sapta Odang (OSO) dari kursi ketua umum. Pengurus ‘Ambhara’ menunjuk Daryatmo sebagai Plt Ketum.

Menyikapi hal tersebut, OSO tak tinggal diam. Dia memecat balik Sarifuddin Sudding dari posisi Sekjen dan menunjuk Herry L Siregar sebagai

Previous articleFredrich Klaim Didukung 90.000 Advokat
Next articleRyan Giggs Jadi Pelatih Timnas Wales

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here