Akibat Kebakaran, PLN Tanjung Priok Pindah ke Sunter

PLN Tanjung Priok Terbakar Malam Tadi, Minggu, (14/1/18)

Jakarta, PONTAS.ID – Peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 22.30 Gedung 1 kantor PLN Area Tanjung Priok di Jalan Yos Sudarso yang terbakar, Minggu malam (14/1/18) berhasil dipadamkan ke tempat yang lebih aman. Namun akibat peristiwa tersebut, pelayanan pelanggan PLN Area Tanjung Priok dipindahkan ke ex kantor PLN Area Prima Jakarta Utara dipindahkan ke ex kantor PLN Area Prima Jakarta Utara, di Jalan Yos Sudarso Nomor ‎30, Sunter, Jakarta Utara.

“Hal ini pula yang mungkin memicu alarm peringatan kebakaran berbunyi dan api semakin menyebar ke lantai dua,” kata Aries Dwianto selaku Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jakarta, Minggu, Senin (15/1/18).

Sekitar pukul 23.15 WIB, 2 unit Damkar mulai berusaha memadamkan api, disusul kemudian tambahan 3 unit lagi. Kurang lebih pukul 00.00 WIB api mulai bisa dipadamkan secara bertahap hingga akhirnya pukul 01.30 WIB seluruh api berhasil dipadamkan.

Berdasarkan keterangan petugas sekuriti yang memberikan keterangan di kepolisian, api terlihat sudah menjalar saat ditemukan dan belum mengetahui penyebabnya.

“Hingga saat ini kami dan pihak kepolisian sedang menelusuri penyebabnya, karena tadi malam kami fokus ke penanganan pemadaman kebakaran dan pengamanan jaringan listrik agak tidak menyebar tempat lain dan yang terpenting tidak ada korban jiwa,” ujar Aries.

Sampai pagi ini, petugas Kepolisian memasang garis polisi untuk melakukan pengamanan dan memudahkan untuk melakukan uji forensik di lokasi. Adapun Posko Pelayanan Teknik (Yantek) Tanjung Priok juga ikut dipindahkan ke Kelapa Gading.

Previous articleSidang Lanjutan Setya Novanto Digelar Hari Ini
Next articlePKS Putuskan 9 Nama Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here