PDI-P Sebut Ada Pihak Ingin Bunuh Karakter Azwar Anas

Jakarta, PONTAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) Hasto Kristiyanto menyebut ada upaya pembunuhan karakter oleh pihak tertentu di balik isu mundurnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Timur. Anas merupakan kader yang ditunjuk PDI-P untuk mendampingi Saifullah Yusuf di Pilkada Jawa Timur 2018.

“Mereka yang telah kami pilih, dan punya potensi menang, tentu saja secara sengaja dan sistematis dicoba diturunkan elektabilitasnya. Isu yang sering dipakai adalah masalah moral,” kata Hasto melalui pesan singkat, Jumat (5/1/2018).

Hasto menilai upaya pembunuhan karakter tersebut biasanya dilakukan melalui rekayasa isu moralitas, korupsi, dan ujaran kebencian yang memecah belah parpol serta calon diusung. Karena itu ia meminta kepada seluruh pasangan calon agar tetap teguh pada jalan kepemimpinan untuk rakyat.

Ia pun mengatakan perubahan pengusungan pasangan calon oleh PDI-P bisa terjadi bila calon berhalangan tetap, mengundurkan diri karena tidak diizinkan oleh keluarga dekatnya, atau karena kepentingan yang lebih besar sebelum batas akhir pendaftaran.

Apalagi Hasto menilai Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, dan Anas, lahir dari kultur Nahdlatul Ulama, dan mereka dianggap memiliki kinerja yang baik dan membanggakan.

“Keduanya memiliki wawasan yang luas dan hadir sebagai representasi kepemimpinan profesional dengan akar dukungan rakyat yang sangat kuat. Karena itulah PDI Perjuangan tidak pernah memiliki pemikiran sedikitpun untuk mengganti paslon tersebut,” lanjut Hasto.

Sebelumnya, Abdullah Azwar Anas, bakal calon wakil gubernur Jatim pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul), tiba-tiba ingin mundur dari pentas Pilkada Jatim.

Keinginan Bupati Banyuwangi itu dibenarkan Gus Ipul, Kamis (4/1/2018) malam. Wakil Gubernur Jatim itu mengakui telah dihubungi Azwar Anas, yang menyampaikan niatnya untuk mundur dari posisi wakil Gus Ipul.

“Saya sempat kaget, saya juga dapat informasi dari partai pengusung soal rencana mundurnya Azwar Anas,” kata Gus Ipul.

Sayangnya, Gus Ipul tidak menjelaskan penyebab rencana mundurnya Azwar Anas. “Nanti biar Mas Anas saja yang langsung menjelaskan. Saya juga belum tahu, rencananya dia ingin menyampaikan langsung kepada saya penyebabnya,” ujar Gus Ipul.

Previous articleBangun Chemistry dengan Sudrajat, Syaikhu Optimistis Menang
Next articleInikah Penyebab Azwar Anas Mundur di Pilgub Jatim?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here