Waskita Masih Selidiki Insiden Proyek Tol Pemalang

Detik-detik ambruknya girder di proyek Tol Pemalang Batang yang dikerjakan Waskita Karya

Jakarta, PONTAS.ID – Insiden ambruknya girder pada proyek Tol Pemalang-Batang yang tengah dikerjakan oleh PT Waskita Karya Tbk., masih terus diselidiki penyebabnya. Girder tersebut jatuh ketika salah satu ujung girder telah terpasang dan satu ujung lainnya akan dipasangkan di atas bearing pad.
“Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” jelas Humas dan CSR PT Waskita Karya, Eka Suhardiman ketika dihubungi PONTAS.id, Selasa (2/1/2018).
Penyelidikan yang dilakukan pihaknya kata Eka, membutuhkan waktu, lantaran melibatkan instansi terkait, “Selain dari pihak internal, penyelidikan ini juga melibatkan Kementerian PUPR, Kepolisian serta instansi terkait. Tapi nanti saya akan coba tanyakan ke orang proyek bagaimana perkembangannya,” kata Eka.
Sebelumnya, beredar video berdurasi 2 menit 27 detik. Dalam video tersebut terlihat dua orang pekerja tengah mengamati proses pemasangan girder. Ketika melihat beton girder itu hendak ambruk kedua pekerja langsung berlari ke belakang menghindari jatuhnya girder tersebut. Keduanya pun selamat.
Sebagai informasi Tol Pemalang-Batang dikerjakan oleh konsorsium PT Waskita Karya Tbk dan PT Sumber Mitra Jaya. Ditargetkan Tol Pemalang-Batang dengan nilai investasi sekitar Rp 6 triliun tersebut dapat rampung dan beroperasi pada akhir 2018 ini.
Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here