Pelatih Tim Inggris Mulai Lirik Bursa Transfer 2018

Bursa Transfer Liga Inggris 2018, (Foto:Ist)

London, PONTAS.ID – Bursa transfer musim dingin resmi dibuka pada 1 Januari 2018. Masing-masing pelatih telah menganalisis apa kekurangan yang dimiliki timnya. Klub-klub raksasa Liga Inggris bersiap menggelontorkan dana untuk merekrut sejumlah pemain baru pada bursa transfer main Januari 2018.

Liverpool bahkan sudah duluan mendatangkan pemain bertahan Southampton, Virgil van Dijk, dengan nilai transfer 100 juta dolar AS (Rp 1,3 triliun). Walaupun Manchester City telah memiliki komposisi pemain yang pas, namun pemimpin klasemen Liga Inggris itu kemungkinan akan menambah satu pemain di sektor depan atau belakang.

Sedangkan Manchester United, Chelsea dan Tottenham tentunya akan mengeluarkan uang untuk menambah kekuatan tim mereka pada paruh kedua Liga Inggris.

Berikut peluang transfer tim papan atas Liga Inggris dilansir AFP: Manchester City, Dengan berakhirnya rekor 18 kemenangan beruntun Manchester City di tangan tim papan bawah Crystal Palace, tentunya Pep Guardiola tidak akan menutup mata pada bursa transfer Januari 2018 untuk mencari amunisi tambahan guna menutup lubang yang ditinggalkan pemain utama karena cedera.

Pep Guardiola memburu bek tengah West Bromwich Albion, Jonny Evans, guna melapis Vincent Kompany yang dibekap cedera. City telah melayangkan dua tawaran kepada Evans pada bursa transfer sebelumnya.

Guardiola juga masih menyimpan hasrat untuk reuni dengan bekas anak asuhnya di Barcelona, Alexis Sanchez, yang masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2018.

Manchester United, Jose Mourinho secara terang-terangan mendesak manajemen Manchester United untuk mengeluarkan banyak uang agar timnya bisa bersaing dengan Manchester City.

Mourinho dikabarkan tengah mengincar pemain-pemain di posisi bek kiri dan pemain sayap.

Alex Sandro dari Juventus dan bek kiri Spurs, Danny Rose, diklaim cocok dengan skema permainan Mourinho, kendati klub berjuluk Setan Merah itu juga melirik bek kiri Fulham Ryan Sessegnon.

Mesut Ozil, Julian Weigl dari Dortmund dan Malcolm dari Bordeaux adalah kandidat lain yang menjadi incaran lini tengah United.

Di sisi lain, United juga berpeluang melepas Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind jika ada klub yang berminat.

Chelsea, Dalam beberapa kesempatan, Antonio Conte mengeluhkan kegagalan Chelsea dalam mendatangkan pemain baru untuk bersaing dengan City pada musim ini.

Chelsea mengincar pemain sayap Atletico Madrid, Yannick Ferreira Carrasco, dan Dries Mertens dari Napoli, kendati Conte berharap bisa mendatangkan seorang striker murni sebagai pelapis Alvaro Morata.

Conte dikabarkan menginginkan bekas anak asuhnya di Juventus, Arturo Vidal, dari Bayern Muenchen untuk memperkuat lini tengah The Blues.

Liverpool, Setelah mendatangkan bek tengah Belanda, Virgil Van Dijk, ke Anfield, Juergen Klopp tentunya akan berusaha keras mempertahankan Philippe Coutinho dari ketertarikan Barcelona.

Pemain depan itu menjadi kunci serangan Liverpool, bersama Mohamed Salah, dan Barcelona siap mengajukan tawaran kembali untuk Coutinho kendati Liverpool menolak 100 juta pound yang diajukan Blaugrana.

Di sisi lain, konsistennya performa Firmino, Salah dan Mane membuat Liverpool berpeluang melepas Daniel Sturridge pada Januari 2018. Southampton menjadi salah satu klub yang menyatakan minatnya pada Sturridge.

Tottenham, Permainan yang kurang konsisten pada paruh pertama musim 2017-18 membuat pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, akan ikut berbelanja pemain baru.

Pochettino, yang menggemari pemain-pemain muda, kemungkinan akan menawar pemain Everton, Ross Barkley, yang pernah menolak tawaran Chelsea pada Agustus 2017.

Tottenham bisa mendapatkan Barkley dengan biaya yang lebih murah karena kontrak pemain itu hanya tersisa enam bulan lagi.

Arsenal, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memiliki tugas berat untuk mempertahankan Alexis Sanchez yang diminati Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG).

Sanchez bahkan menunjukkan sikap tidak betah di Emirates dengan menolak perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Jika Sanchez pergi, Arsenal kemungkinan akan merekrut sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha, demikian AFP.

Pemain yang memiliki skil salah satu cara untuk memperbaiki kekurangan dengan mendatangkan pemain anyar. Personel baru diharapkan dapat meningkatkan kualitas tim untuk bersaing di jalur juara, atau sekadar eksis di papan atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here