Libur Panjang, Polrestabes Makassar Tingkatkan Pengamanan

Wakapolrestabes Makassar, AKBP. CF. Hotman Sirait, SIK, SH

Makassar, PONTAS.ID – Mengantisipasi gangguan keamanan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Makassar menggelar Operasi Lilin. Kegiatan ini dilaksanakan mulai besok, Jumat 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

“Beberapa hal yang menjadi atensi bapak Kapolri, yaitu sweping oleh ormas -ormas tertentu, ancaman terorisme, kenaikan harga pangan, serta kejahatan konvensional,” jelas Wakapolrestabes Makassar, AKBP. CF. Hotman Sirait, SIK, SH, kepada PONTAS.id, di Makassar, Kamis (21/12/2017).

Pihaknya, kata Hotman, selama pelaksanaan Operasi Lilin akan menurunkan 616 personil, ditambah 2 unit  penjikan bom (Jibom) dari Sat Brimobda Polda Sulsel,  Kemudian diback up 209 personil TNI dan 36 orang personil dari Dinas Perhubungan, 36 personil dari Dinas Kesehatan, 36 personil dari Bankompol serta 2 unit dari Dinas Pemadam Kebakaran (Mobile),” imbuhnya.

Dalam melakukan pengamanan, personil yang diturunkan akan ditempatkan di rumah-rumah ibadah serta tempat keramaian selama musim libur tersebut, “Personil akan menempati pos-pos yang sudah di siapkan maupun di gereja- gereja. Begitu juga di tempat keramaian seperti Mall, Bandara, Pelabuhan dan Terminal untuk mengantisipasi arus mudik dan balik agar kepadatan Lalu Lintas tetap Lancar,” paparnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar turut berperan aktif memberikan informasi kepada pihak Polri jika melihat hal-hal yang mencurigakan, “Kami juga sudah memerintahkan agar seluruh personil yang bertugas selalu siaga di pos masing-masing, hal ini  dimaksudkan untuk meningkatkan rasa aman bagi masyarakat khususnya warga Makassar,” tandasnya. (Knt)

Editor: Hendrik JS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here