Jelang Natal, Dinsos DKI Petakan 260 Lokasi Rawan Pengemis

Ilustrasi Pengemis

Jakarta, PONTAS.ID – Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menggelar apel gabungan dalam rangka penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), dalam pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2018 di halaman parkir kantor Dinsos DKI Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan mengatakan, untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, DKI Jakarta harus bebas dari anak jalanan.

“Sesuai arahan Gubernur, jelang Natal dan tahun baru 2018 ini, Jakarta harus bebas anak jalanan. Agar warga DKI Jakarta bisa nyaman dan aman melakukan Natal dan tahun baru 2018,” ujar Masrokhan saat memberikan pengarahan kepada semua anggota di kantor Dinsos DKI Jakarta jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Ia menjelaskan, untuk penanganan PMKS di Jakarta ini, harus dilakukan beberapa hal, seperti peninjauan yang terdapat PMKS, melakukan sosialisasi. Dan dilakukan pemulangan ke asal daerahnya masing-masing.

“Selain melakukan penanganan, kami juga akan melakukan penjagaan di 260 titik rawan PMKS di wilayah DKI Jakarta,” kata Masrokhan.

Menurutnya, dari data di DKI ini, ada tahun 2016 ada 14.808 PMKS dan 2017 ada 8.143 orang. Ini mengalami penurunan sebanyak 40%, dari tahun 2016 ke tahun 2017.

“Kami berharap di tahun 2018 ini, PMKS di DKI Jakarta mengalami penurunan,” pungkasnya.

Previous articleGenjot Daya Saing, Jokowi Kebut Infrastruktur
Next articleSlank Dinobatkan Jadi Duta Perlindungan WNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here