AP II Imbau Penumpang Antisipasi Cuaca Ektrem 

Tangerang, PONTAS.ID – PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan, kondisi cuaca ekstrem pada akhir-akhir ini agar pengguna jasa di Bandara Internasional Soekarno-Hatta lebih berhati-hati.
PT Angkasa Pura II mengimbau penumpang sebaiknya bersiap menghadapi kondisi yang kurang nyaman. Situasi seperti saat ini diharapkan agar pengguna jasa untuk mengantisipasi adanya kendala.
“Kami mengimbau kepada para penumpang saat ini cuaca sangat ekstrem, agar bersiap siaga dalam kondisi tertentu,” ujar Branch Communication Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho.
Lanjutnya, kondisi lalin saat ini sangat sulit diprediksi, PT Angkasa Pura II mengimbau kepada pengguna jasa bandara dapat mempersiapkan diri lebih awal untuk datang ke bandara agar tidak terburu-buru saat akan melakukan check in.
“Di Terminal 1 dan Terminal 3 kami sudah menyediakan vending mesin untuk self check in bagi penumpang yang tidak membawa bagasi lebih, sehingga dapat langsung menuju Security Check Point 2 (SCP2), kemudian langsung ke Boarding Lounge,” jelasnya.
Untuk diketahui, meski cuaca ekstrem liburan akhir tahun 2017 ini tak menyurutkan pengguna jasa untuk berlibur di sejumlah kota besar.
Tercatat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ada beberapa jadwal penerbangan dari dan ke Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Tanjung Karang dan Malang mengalami penambahan jadwal.
Karenanya, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta memprediksi akan ada lonjakan pada libur akhir tahun, mencapai 9 persen dari tahun sebelumnya.
Kenaikan penumpang terjadi sejak long weekend Maulid Nabi Muhammad SAW. “Kenaikan penumpang terjadi sejak Jumat kemarin dan hari ini, dengan total mencapai 9,2 persen. Penumpukan terjadi di Terminal,” pungkasnya.
Previous articleHarga Minyak Mentah Naik, OPEC Memperpanjang Pemotongan Produksi
Next articleIbu Kota Terendam, Bupati Aceh Utara Nyatakan Darurat Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here