Transjakarta Uji Coba Bus Royaltrans dan Metrotrans

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono
Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono

Jakarta, PONTAS.ID – Perseroan Terbatas Transportasi Jakarta (PT Transjakarta) melakukan uji coba empat bus Metrotrans rute Bundaran Senayan-Harmoni, dan dua armada Royaltrans rute Poris Plawad-Bundaran Senayan, Senin (20/11/2017).

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, untuk bus Metrotrans berkapasitas 41 tempat duduk serta memiliki ram kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar masuknya penumpang difabel. Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan dua buah televisi wide screen 29 inci, dan tombol setop di dalam bus.

Ia menambahkan, untuk bus Royaltrans berkapasitas 30 tempat duduk, dan memiliki fasilitas USB Port untuk mengisi daya baterai smartphone serta tempat botol minuman di setiap tempat duduknya.

“Pengguna jasa Metrotrans tidak dipungut bayaran alias gratis. Sedangkan, untuk Royaltrans dikenakan tarif Rp 3.500,” kata Budi.

Budi menjelaskan, uji coba bus ini berlangsung selama satu pekan mendatang dengan jam operasional mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

“Prinsipnya, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang transportasi, kami ingin memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, dari 300 unit bus Metrotrans yang sudah dipesan, 76 diantaranya sudah dikirim. Sementara, untuk bus Royaltrans PT Transjakarta melakukan pemesanan sebanyak 100 armada dan sudah dikirim sebanyak 50 unit.

“Pemesanan atau order dilakukan tahun ini. Kami berharap, secepatnya seluruh armada dapat dioperasikan,” tandasnya.

Penulis: Hendrik Simorangkir

Previous articleIriana Jokowi Minta Kebutuhan Anak Usia Dini Dipenuhi
Next articleKetua DPD Prihatin Atas Kasus Novanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here