Generasi Muda Diingatkan Jaga Harmonisasi Usai Pemilu

Fadel Muhammad di Acara Sarasehan Kehumasan MPR
Fadel Muhammad di Acara Sarasehan Kehumasan MPR

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengingatkan seluruh rakyat Indonesia dan Gorontalo ketika pemilu sudah usai, maka lupakanlah semua kontroversi dan saatnya bersatu memikirkan masa depan bersama. Menurutnya, tanpa kekuatan seluruh elemen masyarakat akan sangat mustahil bangsa ini sejahtera.

“Sekarang perselisihan pemilu sudah ada di tangan Mahkamah Konstitusi (MK) persidangan sudah berjalan kemarin. Tinggal keputusan. Kita tunggulah keputusannya, mudah-mudahan yang terbaik untuk semua,” kata Fadel, Jumat (19/4/2024).

Dia mengatakan generasi muda mesti menjadi agen menjaga harmonisasi dan menularkannya di lingkungan masing-masing.

“Ini penting sebab kita tidak ingin perseteruan pilpres, pileg berlarut-larut. Apalagi kita akan menghadapi pilkada nanti,” jelasnya.

Untuk itu, Fadel Muhammad mengingatkan semua untuk secara bersama menjaga harmonisasi hubungan antar anak bangsa.

“Mudah-mudahan saya harapkan, momen Idul Fitri kali ini akan membawa harmonisasi lebih kental lagi,” tuturnya.

Terkait pilkada, Fadel Muhammad turut mengingatkan agar rakyat dan generasi muda khususnya di Gorontalo memilih dengan sangat hati-hati. Pilihlah pemimpin yang sudah jelas kerja dan kontribusinya untuk daerah.

“Jangan memilih pemimpin yang tidak memiliki semangat untuk membangun daerah. Sebab, pemimpin akan menentukan masa depan daerah dan rakyatnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Fadel Muhammad turut memberikan pemahaman tentang lembaga MPR RI. Dikatakannya, MPR adalah rumah besarnya rakyat, sahabatnya rakyat. Sebagai rumah besar rakyat, MPR membuka dirinya kepada rakyat tanpa kecuali.

“Salah satu bentuknya keterbukaan itu, MPR menyediakan berbagai jalur informasi, seperti website, media sosial jika rakyat ingin mengetahui segala hal tentang MPR, baik fungsi, kewenangan dan tugas pokoknya,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

Previous articleMPR: ‘Sahabat Pengadilan’ Sebagai Secercah Cahaya Demokrasi RI
Next articleIMI Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here