Ketua TP PKK Tapsel Membuka Diklat Pembelajaran PAUD dan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Tapanuli Selatan, PONTAS.ID – Ny. Rosalina Pasaribu yang merupakan Ketua TP PKK Tapanuli selatan juga merupakan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Tapanuli Selatan mengajak seluruh Bunda/Yanda PAUD untuk bersama-sama melakukan perubahan. Menurut Rosalina apabila seseorang berbuat perubahan ke arah yang lebih baik, maka lambat laun akan banyak yang mengikuti kebaikan, Selasa (18/7/2023).
Rosalina menyampaikan hal tersebut saat membuka Diklat Pembelajaran PAUD dan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023 di Aula Hotel Tor Sibohi Nauli, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara pada Senin lalu.
“Jika pendidikan bagi anak usia dini bisa kita rubah polanya ke arah yang lebih baik, maka ke depan Kabupaten Tapsel juga akan jauh lebih baik,” ungkap Rosalina.
Masih kata Rosalina, bahwa Kurikulum Merdeka bisa memberikan motivasi serta semangat guna mencerdaskan generasi penerus.
Beliau berharap, akan semakin banyak SD dan PAUD yang menerapkan Kurikulum ini. Jika kurikulum ini diterapkan, maka anak akan memiliki persepsi bahwa sekolah menjadi semakin penting. Tentunya, dengan cara Bunda/Yanda PAUD harus menerapkan dan mengerti secara maksimal dengan Kurikulum ini yang disertai penerapan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.
“Seperti kesalahpahaman yang kerap terjadi adalah saat kemampuan calistung (baca, tulis dan berhitung) yang dibangun saat anak menempuh PAUD. Hal tersebut membuat anak percaya bahwa dia tidak pintar, apabila tidak mampu calistung. Nyatanya dalam membangun kemampuan, anak perlu tahapan serta dengan cara yang menyenangkan,” pungkasnya.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Tapsel yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF berharap agar materi-materi yang disampaikan narasumber nantinya bisa memberikan ilmu dan dapat diaplikasikan kepada anak-anak di kecamatan masing-masing. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh peserta agar lebih maksimal serta fokus dalam mengikuti kegiatan diklat tersebut.
Turut hadir Anggota PKK Kabupaten Tapsel, Bunda dan Yanda PAUD se-Tapsel.
Penulis: M Suryadi
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleGelar Kegiatan Pelatihan Pengurus PKK, Rosalina: Aktif Dalam Kegiatan Rutin!
Next articleRaih 2 Gelar Juara PRSU ke-49, Bupati Tapsel Ucapkan Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here