Gelar Kegiatan Pelatihan Pengurus PKK, Rosalina: Aktif Dalam Kegiatan Rutin!

Tapanuli Selatan, PONTAS.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Rosalina Dolly Pasaribu meminta kepada seluruh pengurus PKK agar semakin aktif dalam mengurus desa serta semangat dan kualitas diri harus semakin ditingkatkan, Selasa (18/7/2023).
Hal itu disampaikan Rosalina pada acara pelatihan peningkatan kapasitas Tim Penggerak PKK Desa tahun 2023 di aula Cimporong Cafe, Jalan Padangsidimpuan, Sipirok, Km. 24 Hasobe, Kecamatan Angkola Timur,Kabupaten Tapanuli Selatan.
Rosalina memaparkan bahwa hubungan antara tim penggerak PKK harus mengikuti sistem rentang kendali sesuai dengan pola yang berlaku, untuk menjaga keberlangsungan PKK desa maupun kelurahan, peningkatan di tiap-tiap desa harus lebih diperhatikan.
“Maka kegiatan-kegiatan yang sudah ada harus terus berkelanjutan, jika ada kendala bisa didiskusikan dengan PKK desa, PKK kecamatan, bahkan PKK kabupaten untuk menemukan solusi,” papar Rosalina.
Rosalina juga mengajak kepada seluruh pengurus PKK desa agar terus aktif dalam melaksanakan kegiatan rutin, baik itu arisan, pengajian, gotong royong atau lain sebagainya mengingat tiga tahun terakhir kegiatan terkendala akibat pandemi Covid-19.
“Jangan hanya Ketua PKK desanya yang berfikir sendiri, sehingga Ketua PKK nantinya akan merangkum apa keinginan masyarakat yang ada disekitarnya,” pinta Rosalina.
Sebagai informasi tambahan Kegiatan Pelatihan Pengurus PKK tersebut diikuti 14 Kecamatan dan 14 Desa yang berada di wilayah Tapanuli Selatan.
Penulis : M. suryadi
Editor : Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleKembangkan SDM, Pemkab Tapsel Sediakan Wadah Bagi Muda-mudi Pelaku UMKM
Next articleKetua TP PKK Tapsel Membuka Diklat Pembelajaran PAUD dan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here