Raih 2 Gelar Juara PRSU ke-49, Bupati Tapsel Ucapkan Terimakasih

Tapanuli Selatan, PONTAS ID – Masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) patut berbangga, pasalnya Kabupaten Tapsel berhasil meraih 2 gelar juara sekaligus di Event Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023. Yang mana Kabupaten Tapsel meraih juara I kategori Kesenian Daerah Terbaik dan juara II kategori Penyampaian dan Penataan Materi Terbaik tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumut, Selasa (18/7/2023).
Hasil juara pada semua kategori itu, diumumkan oleh panitia saat malam penutupan PRSU ke-49 pada Senin (17/7/2023) malam, yang dihadiri Gubernur Sumut diwakili Sekda Provsu, Arief Sudarto Trinugroho beserta Forkopimda Provsu, OPD Pemprovsu dan seluruh kepala daerah se-Provinsi Sumut.
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik kepada semua pihak dan pengunjung, karena tanpa kerjasama, menurut bupati tak mungkin prestasi itu bisa diraih daerahnya.
“Mulai dari jajaran Forkopimda Tapsel, OKP, ormas, sampai masyarakat tentu tidak kalah pentingnya masyarakat yang berkunjung, saat belanja produk Tapsel bahkan yang memberi masukan untuk pelayanan Tapanuli Selatan yang lebih baik. Oleh karena itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap Dolly
Ada yang unik dari penyelenggaraan PRSU tahun ini karena ini menjadi perdana yang diikuti pada masa pemerintahan Dolly Pasaribu sebagai Bupati Tapsel, mengingat selama tiga tahun sebelumnya pandemi Covid-19 sehingga event PRSU ditiadakan.
Disamping itu banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Paviliun Tapsel, untuk belanja produk UMKM, dan mereka kembali belanja bahkan sampai 4 kali mengunjungi paviliun.
Bupati mengatakan, tujuan dari PRSU ini adalah mempertemukan pelaku UMKM dari daerah dan pertemuan orang lokal di Sumut. Tentunya orang yang berkunjung atau membeli produk di Paviliun Tapsel, berikutnya mereka akan mencari lagi. Sehingga, UMKM Tapsel lebih maju dan pariwisata jauh lebih lagi.
“Yang muaranya, harapan kita akan meningkatkan tarap hidup masyarakat Tapsel secara umum,” tutup Bupati.
Penulis: M.Suryadi
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleKetua TP PKK Tapsel Membuka Diklat Pembelajaran PAUD dan Implementasi Kurikulum Merdeka Tahun 2023
Next articleMPR Dukung Penerbitan Buku ‘Perang Rusia Vs Ukraina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here