Cari Berkah, Polres Pasuruan Bagikan takjil, Sembako hingga Uang Tunai ke Masyarakat

Pasuruan, PONTAS.ID – Keluarga besar Polres Pasuruan dan Bhayangkari Cabang Pasuruan bagi-bagi takjil dan makanan berbuka puasa serta Bakti Sosial kepada warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Paket takjil diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Alun-Alun Bangil depan Pos Lantas Bangil. Sementara sembako diberikan kepada sejumlah Tukang Becak dan ojol. Selasa (28/03/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. dan diikuti oleh PJU Polres Pasuruan, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta pengurus Bhayangkari, serta seluruh personil Sat Samapta Polres Pasuruan yang bertugas mengawal kegiatan tersebut.

Kapolres Pasuruan mengaku bahwa berbagi dengan sesama hamba allah di tengah bulan suci ramadan itu merupakan hal yang indah dan penuh berkah. Oleh karena itulah meski tak banyak yang diberikan kepada para dhuafa tetapi pihaknya selalu semangat untuk selalu berbagi kebahagiaan tersebut.

“Tidak banyak yang kami bisa berikan untuk masyarakat, tetapi kami semua berharap bahwa bantuan tersebut bisa memberikan manfaat dan berkah,” katanya.

Usai melaksanakan bagi takjil di depan pos lantas Bangil, Kapolres Pasuruan beserta rombongan bergeser ke wilayah Kecamatan Gempol, tepatnya menuju Dsn. Kampung Baru, Desa Gempol, Kec. Gempol, Kab. Pasuruan.

“Kami tak hanya membagikan takjil gratis, namun kami juga memberikan bantuan berupa sembako beserta uang tunai kepada warga yang menghuni Kawasan Kumuh Gempol,” urainya.

AKBP Bayu berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan pula oleh jajaran Polsek, agar masyarakat bisa merasakan keberadaan Polri ditengah masyarakat sebagi wujud kepedulian Bakti Polri kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Berbagi dengan sesama tak hanya menjadi kewajiban kita sebagai makhluk sosial, namun sebagai wujud Bakti Polri kepada masyarakat khususnya di bulan ramadhan yang penuh berkah ini,” pungkasnya.

Penulis: Sumarsono/Abdullah
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleBulog Diminta Evaluasi Keputusan Impor Beras 2 Juta Ton
Next articleKunjungi Bulog Jatim, DPD Cek Kesiapan Distribusi Beras Jelang Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here