Ciptakan Keamanan Wilayah, Polsek Buay Madang Sambangi Perangkat Desa

Oku Timur, PONTAS.ID – Kapolsek Buay Madang Polres Oku Timur Polda Sumsel, melalui Kanit Binmas beserta Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Sambang dengan perangkat desa di Kantor Desa Sribunga Kecamatan BP Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan ini dalam rangka memelihara Kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif diwilayahnya maka diperlukan kerja sama dan koordinasi yang baik antara anggota Polsek dan Perangkat Desa, Rabu (15-03-2023).

“Dalam sambang tersebut, anggota bertemu langsung dengan Perangkat Desa Sribunga di ruang kerja dan memberikan himbauan terkait Kamtibmas dan kegiatan sambang ini, adalah wujud sinergitas antara pihak Desa dengan Polsek Buay Madang, kehadiran anggota Polisi sebagai bentuk kepedulian terhadap Kamtibmas di masyarakat” ucap Kapolsek Buay Madang, Akp Yudhi Cahyono.

Selain itu juga Kanit Binmas meminta kepada perangkat desa untuk selalu koordinasi terkait stuasi kondisi diwilayah, bila ditemukan tindak pidana segera untuk melapor agar segera ditindak lanjuti dan meminta untuk memasang CCTV di desa.

Kapolsek mengatakan bahwa selama ini Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dari Kepolisian harus selalu bersinergi dengan aparat desa dan sampaikan pesan atau himbauan kamtibmas, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Terpisah, setelah giat sambang di desa binaan anggota Polsek mengimbau ke masyarakat juga terkait nomer bantuan Polisi yang selama ini sudah disebar dimasyarakat melalui papan bicara, pamflet dan banner.

Penulis: M Abdi
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleMPR Harap Filsafat Islam Jangan Hanya Sebatas Diskursus Atau Wacana Belaka
Next articleButuh Komitmen Kuat untuk Lahirkan Aturan Pelaksanaan UU TPKS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here