Bupati Asahan Minta Karang Taruna Pertahankan Pembinaan Generasi Muda

ASAHAN, PONTAS.ID – Bupati Asahan, Surya mengapresiasi pelaksanaan program kerja dan pembinaan generasi muda yang dilakukan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Asahan dan berharap Karang Taruna Asahan terus membantu Pemerintah terutama dalam penanggulangan masalah kesejahteraan sosial.

Pelaksanaan program kerja yang dimaksudkan Surya seperti pelatihan skill, gerakan pemberdayaan kewirausahaan, pelestarian lingkungan, keolahragaan dan pengembangan kemampuan organisasi.

“Kami mendukung langkah yang telah dilakukan Karang Taruna dibawah kepemimpinan adinda Yasir Ul Haque dan berharap dapat terus dilakukan lebih baik dan lebih maksimal dimasa mendatang,” kata Surya saat bertemu dengan Pengurus Karang Taruna Asahan yang di rumah dinas Bupati, Kisaran, Jum’at (04/11/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan Yasir Ul Haque melaporkan berbagai perkembangan terkini tentang Karang Taruna, termasuk mengenai pelaksanaan program Karang Taruna Asahan di Tahun 2023 seperti, pelaksanaan konsolidasi dan pengembangan organisasi berbasis Karang Taruna Desa/Kelurahan, Temu Karya Kabupaten dan Rapat Kerja Kabupaten Karang Taruna.

Dia juga menyinggung tentang Penghargaan Terbaik II Tokoh Peduli Karang Taruna yang diterima Bupati, katanya Penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara itu merupakan penilaian yang dilakukan Karang Taruna Sumatera Utara dalam kurun waktu 1 tahun.

“Indikator penilaian yang dapat dilakukan antara lain, kepedulian dan keberpihakan beragam aspek dalam pengembangan Karang Taruna, seperti dalam tugas perbantuan, sumber pendanaan maupun kebijakan sebagai bentuk tanggungjawab Kepala Daerah,” bebernya.

Penulis : Bayu Kurnia Jaya

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articlePolres Asahan Tampung Keluhan Warga Lewat Jum’at Curhat
Next articleIMI Apresiasi Kiprah Pembalap Muda Indonesia Diajang FIM MiniGP World Series 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here