Polda Kepri Ikuti Silahturahmi Temu Tokoh Lintas Agama Bersama Menag

Batam, PONTAS.ID – Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Rudi Pranoto bersama sejumlah pejabat mengikuti kegiatan silaturahmi temu tokoh lintas agama dan pembinaan ASN Kemenag Kepri, di VIP C Golden Prawn, Batam, Jumat (2/9/2022).
Dalam sambutannya, Menteri Agama mengajak para tokoh agama dan seluruh masyarakat Kepri untuk menjaga toleransi dan kerukunan beragama yang sudah terbangun sangat baik pada saat ini.
Semua agama mengajarkan cinta kasih dan persatuan. Sehingga, tidak alasan umat untuk saling menebarkan kebencian. Menag menilai peran tokoh-tokoh agama sangat strategis untuk memberikan pencerahan kepada umatnya agar berpandangan luas dengan mengendepankan nilai-nilai kemanusiaan.
“Dengan menghentikan kebencian kepada sesama itu artinya kita semua memuliakan manusia. Kebencian ini merusak, sedangkan Memuliakan ciptaan Tuhan sejatinya memuliakan,” tutur Yaqut.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt mengajak masyarakat agar terus bersama-sama menjaga nilai-nilai toleransi demi kerukunan antar umat beragama dapat dipertahankan sehingga menjadi support system untuk memajukan Provinsi Kepulauan Riau.
“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar tokoh agama baik dengan pemerintah atau instansi terkait untuk saling bertukar pikiran dan informasi guna mengambil langkah-langkah yang strategis dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kerukunan umat beragama. Selanjutnya tokoh agama diharapkan lebih mampu memahami kesatuan dan persatuan Indonesia.” tutup Goldenhardt.
Kemudian acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian SBSN (Surat Berharga Syariah Negara).
Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Agama RI, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Ka Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Kabinda Kepri, Wakapolda Kepri, Forkopimda TK I dan II, Karo Log Polda Kepri, Dir Intelkam Polda Kepri, Kapolresta Barelang.
Penulis: Gagatua Damanik
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articleAudiensi Wakil Ketua KPK Bersama Pelaku Usaha di NTB, Ghufron: Tanpa Suap!
Next articleGelar Pawai Budaya, Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang Lakukan Buka Tutup Jalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here