Gelar Pawai Budaya, Kepala Dinas Perhubungan Tanjungpinang Lakukan Buka Tutup Jalan

Tanjungpinang, PONTAS.ID – Gelaran Pawai Budaya dan kendaraan hias akan berlangsung pada Sabtu (3/9/2022) besok. Kegiatan  dimulai pukul 07.30 WIB. Diperkirakan akan terjadi kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tanjungpinang.
Untuk mendukung kegiatan tersebut, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang menyiapkan skema rekayasa pengalihan arus lalu lintas (lalin).
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Hantoni mengatakan selama kegiatan berlangsung akan ada penutupan, buka/tutup dan/atau pengalihan arus pada titik tertentu sepanjang rute yang dilalui peserta pawai budaya dan kendaraan hias.
“Kami akan melakukan penutupan pada Jalan Agus Salim dan Jalan Hang Tuah yakni dari Tugu Pensil sampai gedung daerah tepi laut,” jelas Hantoni, Jumat (02/9/2022).
Sementara, jalan yang diperkirakan terjadi kepadatan kendaraan yaitu mulai Jalan Ahmad Yani dan Jalan Ir. Sutami sampai mengarah ke Jalan Hang Tuah yang menjadi lokasi finish.
Petugas Dishub bersama Satlantas Polresta Tanjungpinang, lanjut dia, juga akan berada di sejumlah titik untuk membantu mengarahkan pengguna jalan untuk jalur alternatifnya.
Hantoni juga mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian dan menggunakan lalu lintas jalan agar berhati-hati dan jika memungkinkan untuk mengunakan jalan-jalan yang tidak dilalui kegiatan pawai budaya dan kendaraan hias.
“Ketika acara selesai, maka jalan dibuka kembali. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat pengguna jalan,” pungkasnya.
Penulis: Thomson Budi
Editor: Fajar Virgyawan Cahya
Previous articlePolda Kepri Ikuti Silahturahmi Temu Tokoh Lintas Agama Bersama Menag
Next articleResmikan Lapangan Bulutangkis, Syarief Hasan: Berolahraga Sekaligus Sosialisasi Empat Pilar MPR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here