Tumbangkan Peringkat 1 Dunia, Puan Puji Bilqis Prasista

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi Bilqis Prasista yang bisa mengalahkan Akane Yamaguchi pada partai pertama Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022.

Puan menilai keberhasilan Bilqis mengalahkan pebulu tangkis peringkat 1 dunia itu adalah buah dari hasil kerja keras.

“Sebagai pebulu tangkis peringkat 333 dunia bisa mengalahkan peringkat 1 tentunya ini sebuah capaian yang luar biasa,” kata Puan, Kamis (12/5/2022).

Menurut Puan, Bilqis sudah memberikan satu pembelajaran penting bahwa kerja keras adalah hal yang utama. Sementara itu, peringkat hanya lah sebuah angka di atas kertas.

“Berkat kerja keras dan mental pantang menyerah, Bilqis berhasil membuat kejutan,” kata politisi PDI-P ini.

Puan pun berharap prestasi yang diraih Bilqis ini bisa menjadi inspirasi diikuti oleh rekan-rekannya yang kini tengah berkompetisi di Piala Uber 2022.

“Jika semuanya bekerja keras dan memiliki mental juara seperti Bilqis, bisa dipastikan Piala Uber bisa kita raih,” tutur Puan.

Puan juga meyakini bahwa apa yang sudah ditunjukkan Bilqis berlaku untuk semua hal. Artinya, ikhtiar dan kerja keras adalah yang paling menentukan dibandingkan sekadar angka-angka yang sekadar pemeringkatan di atas kertas.

Seperti diketahui, pertandingan Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022 bergulir di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB.

Bilqis Prasista secara mengejutkan mampu untuk menuntaskan pertandingan melawan ranking satu dunia, Akane Yamaguchi, melalui permainan sengit dua gim via skor identik 21-19.

Pemain kelahiran Magelang itu pun mengaku tidak menyangka bisa memenangi pertandingan melawan Akane Yamaguchi. Terlebih,  Akane Yamaguchi merupakan pemain yang bergelimang prestasi.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleSilaturahmi ke Kejari Tapanuli Selatan, PP 59 Siap Bersinergi
Next articleCegah Penularan PMK, Bupati Bersama Kapolres Pasuruan Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here