Pasca Renovasi, Pedagang Pasar Thaybah Kembali ke Toko Asal

ADVERTORIAL

Martapura, PONTAS.ID – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyerahkan kunci pertokoan Pasar Thaybah  Martapura kepada 12 pedagang pemilik toko di area pertokoan, Jumat (11/3/2022) pagi.

Pasar Thaybah sebelumnya mengalami musibah kebakaran. Puluhan toko hangus dijilat si jago merah tahun lalu. Puluhan pedagang sempat mengungsi ke lokasi baru untuk berjualan. Akhirnya, mereka kembali menempati  toko pasca dipugar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Toko ini gratis kami sediakan untuk pedagang. Bahkan tidak ada biaya dari renovasi yang dibebankan kepada mereka,” kata Habib Idrus.

Habib Idrus Cuma minta pedagang menjaga dan merawat toko dengan baik. Terutama kebersihan tempat berjualan. Paling penting lagi mengikuti aturan yang ditetapkan oleh PD Pasar Bauntung Batuah yang dipercaya mengelola pasar.

Arlian Noor, pedagang dari Pasar Thaybah mengaku bahagia setelah mendapat izin lagi menempati toko hasil renovasi dari Pemerintah Kabupaten Banjar. Arlian sangat memerlukan kepastian status tempat lokasi berjualan.

“Sebelum kebakaran sudah 25 tahun saya jualan di pasar ini. setelah kebakaran sempat mencari toko untuk relokasi dan menyewa gudang untuk stok jualan, saya kembali ke toko asal” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Amin

Editor : Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleTuan Guru Muhammad: Buang Sifat Iri Dengki dan Sangka Buruk
Next articleMain ke Pantai, PKK Banjar Diajak Belajar Kompak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here