Upaya Mengentaskan Kemiskinan, Kepala BPS Kabupaten Banjar Regsosesk Lakukan

ADVERTORIAL

Kabupaten Banjar, PONTAS.ID – Setelah beberapa waktu lalu tim pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Badan Pusat Statistik Kabupaten Banjar (BPS) mendatangi rumah Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Kali ini giliran Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie diwawancarai oleh BPS di rumahnya, Sabtu (22/10/2022).

Petugas BPS lakukan wawancara kepada Habib Idrus beserta keluarga terkait pendataan Regsosek.

Wawancara meliputi alamat tempat tinggal saat ini, jumlah anggota keluarga, data NIK KK dan KTP, kepemilikan usaha, riwayat penyakit hingga kepemilikan bangunan lahan dan hewan.

Diakhir wawancara Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie melakukan penandatanganan berkas bahwa yang bersangkutan telah melakukan pendataan awal Regsosek.

Idrus Al Habsyie menyambut baik pendataan yang dilakukan. Ia berharap masyarakat Kabupaten Banjar untuk ikut berperan aktif dan menjawab dengan benar dan jujur segala pertanyaan yang diajukan.

“Nantinya upaya ini akan membantu pemerintah pusat dan daerah dalam mengentaskan kemiskinan, serta memudahkan pelaksanaan program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Kepala BPS Kabupaten Banjar Abdullah Rivai mengatakan, pendataan kepada pimpinan daerah bertujuan untuk memberi contoh yang bagus kepada masyarakat.

“Kami melakukan dokumentasi pendataan Regsosek kepada kepala daerah untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa pejabat saja bersedia meluangkan waktunya untuk didata.  Semoga dengan informasi ini masyarakat juga bersedia dan terbuka menerima kami untuk dilakukan pendataan,” ungkapnya.

Pendataan sendiri dimulai dari 15 Oktober lalu dan berakhir 14 November 2022 dengan sasaran rumah tangga.

Penulis : Muhammad Amin

Editor : Fajar Virgyawan Cahya

Previous articlePeringati Hari Santri Nasional, Bupati Banjar Sampaikan Amanat Menteri Agama
Next articleCegah Kasus Gagal Ginjal, Dinas Kesehatan Asahan Edarkan Surat Imbauan Penjualan Obat Syrup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here