PKS Berkomitmen untuk Berjuang, Berkhidmat untuk Bangsa dan Umat

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPR Fraksi PKS Dapil DKI I, Anis Byarwati menghadir serta menyapa para ustadzah dalam Taklim Rutin Ustadzah (TRU)  yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim (FORSITMA) kecamatan Cakung.

Dalam sambutannya, pada acara Peringatan Isro Mi’raj secara virtual ini,  Anis  mengingatkan tentang hakikat taqwa, yang harus selalu dihadirkan dalam semua keadaan,  terlebih di tengah situasi pandemi atau dalam berbagai kondisi kehidupan yang tidak ringan.

Anis mengutip QS At Talaq ayat 2 dan 3 , “Wamayyataqillaha yaj’al lahu makhrajaa,_ _wayarzuqhu min haitsu la yahtasib_, siapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Allah akan bukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberi rezeki dari arah yang tidak disangka”.

Anis menekankan  bahwa sebagai seorang mukmin, apapun kondisi yang Allah berikan, apakah itu kesulitan atau kenikmatan, InsyaAllah akan disikapi dengan baik. Karena itu adalah kondisi terbaik yang Allah berikan, _qadarullah._

“Jika Allah memberikan kenikmatan, dia akan bersyukur. Jika diberikan kesulitan atau musibah, dia akan bersabar. Seperti burung yang terbang dengan dua sayapnya, seperti itu pula orang beriman menjalankan kehidupannya, dengan *sabar* dan *syukur.*,” katanya, Selasa (8/3/2022).

Mengakhiri sambutannya, Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan ini,  minta do’a dari Para ustadzah,  agar PKS terus istiqamah, berjuang di jalan dawah, sebagaimana para ustadzah di FORSITMA juga bergerak di jalan dawah.

“Barangsiapa berjuang di jalan dawah ini in sya Allah akan dipertemukan Allah. Meski raga berjauhan tidak bisa bertemu, tapi hati-hati kita sedang bertemu. Kemenangan dawah ada di sisi Allah, bersama kita menyongsong kemenangan itu,” tegasnya.

“PKS mungkin tidak dapat memberi materi, tetapi kami berkomitmen untuk berjuang yang terbaik, berkhidmat untuk bangsa dan umat. In syaAllah,” pungkasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleKonsolidasi dengan FKPPI Jatim, Bamsoet Tegaskan Kewajiban Bela Negara
Next articleDPR Pertanyakan Alasan Dasar OJK Larangan Perdagangan Kripto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here