Terciduk DPRD, Sirkuit Formula-E Masuk Kawasan Rawa-rawa

Jakarta, PONTAS.ID – Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga meragukan lokasi ajang balap Formula-E yang akan digelar di kawasan Ancol Jakarta Utara. Sebab, lokasi yang digunakan merupakan kawasan rawa-rawa.

“Permasalahannya lahan kosong ini tanahnya belum keras, ini lumpur. Saya pribadi pesimis,” ketus Pandapotan kepada Direktur PT. Jakpro, Gunung Kartiko di lokasi, Rabu (29/12/2021).

Pandapotan mengisahkan, lokasi yang akan jadikan ajang balap mobil listrik tersebut sebelumnya adalah rawa-rawa yang dijadikan tempat pembuangan lumpur.

“Dulunya ini rawa-rawa yang dijadikan tempat pembuangan lumpur pengerukan kali dan proyek MRT pada jamannya Jokowi,” ujar Pandapotan.

“Saya percayalah sama Gunung (Direktur PT. Jakpro) beliau ini sudah lebih jago dari Dinas Bina Marga yang membangun jalan dan Jembatan,” sindir Pandapotan.

Menurutnya, ajang balap Formula-E ini tidak bisa diselenggarakan ditingkat Internasional. Sebab, kondisi di lapangan dan waktu penyelenggaraannya sangat dipaksakan.

“Karena para pembalap (Mobil listrik) untuk mendatangkan alatnya saja itu membutuhkan waktu setengah tahun. Lah ini hanya tiga bulan rampung. Itukan sangat super-super sekali,” sindirnya lagi.

Pandapotan mengungkapkan, dirinya tidak menyetujui digelarnya ajang Formula-E saat ini. Dikarenakan sedang menghadapi masalah pandemi Covid-19.

“Saya sangat tidak mendukung Formula-E untuk kondisi sekarang. Kita ini sedang menghadapi pandemi justru kita harus mencegah jangan sampai melakukan pemborosan apalagi kalau memakai uang rakyat,” tandasnya.

Penulis: Ahmad Rahmansyah
Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleWacana Formula E Gunakan APBD, Sutikno: Haram!
Next articleAsah Kemampuan Prajurit, Lantamal lV Gelar Latihan Menembak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here