Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Pramuka ke-60

Asahan, PONTAS.ID – Bupati Asahan Surya mengatakan banyak hal yang telah dilakukan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam membantu Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, seperti membentuk Satuan Tugas, membagikan Alat Pelindung diri (APD), melaksanakan vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Surya sesuai dengan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso yang dibacakannya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka Ke-60 Tahun 2021 Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Asahan di Halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Memasuki adaptasi kebiasaan baru, saya mengajak para Pramuka untuk menjadi Duta Perubahan Prilaku dan berharap Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah prilaku masyarakat luas agar hidup Iebih sehat dalam upaya menanggulang pandemi Covid-19,” kata Surya, Selasa (07/12/2021).

Surya yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Asahan juga menyampaikan ajakan dari Budi Waseso agar kakak-kakak dan adik-adik anggota Pramuka untuk terus berkegiatan kepramukaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Salurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar protokol kesehatan namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira,” ucapnya.

Diakhir amanat yang dibacakannya, Budi Waseso mengajak seluruh anggota Pramuka untuk tetap bersemangat memperingati 60 Tahun Gerakan Pramuka dan tetap berusaha hidup sehat selalu tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan.

“Jangan pernah menyerah serta berputus asa, melainkan kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti,” pungkas Surya.

Dalam kegiatan tersebut Surya juga memberikan penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka ke – 60 Tahun 2021 Kwarcab Pramuka Asahan kepada Taufik Zainal Abidin Siregar (Darma Bakti), Endang Priadi (Panca Warsa VI), Suardi (Panca Warsa V), Efrizal (Panca Warsa II), Nurazmah (Panca Warsa I), Joko Prastyo (Panca Warsa I), Suri Rikawati (Panca Warsa I) dan Muhammad Idris Hasibuan (Panca Warsa I).

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleBamsoet Dorong Digitalisasi UMKM
Next articleErupsi Gunung Semeru, Presiden Cek Pengungsi dan Infrastruktur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here