Lantik DPD Banten, Ketum FBI: Tunjukan Karya Nyata!

Banten, PONTAS.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Batak Intelektual (DPP FBI), Leo Situmorang S.H, M.H resmi melantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FBI Provinsi Banten, KOMBES POL (PURN) Efendi Pangaribuan S.H. Pelantikan ini dilaksanakan di Ballroom Days Hotel & Suites by Wyndham Jakarta Airport, Neglasari, Kota Tangerang, Banten. Minggu (28/11/21).

“FBI ini adalah organisasi massa yang mengedepankan intelektual, jadi pikirkan bagaimana caranya kita ini bisa diterima di masyarakat, bukan malah meresahkan masyarakat. Ini yang harus diperhatikan oleh pengurus FBI Banten yang baru dilantik,” ujar Ketum FBI saat memberikan kata sambutannya.

Tokoh muda Batak itu menyebutkan bahwa FBI Bukanlah organisasi massa yang arogansi, melainkan organisasi yang mempunyai ide kreatif, sudut pandang yang jelas dalam mengawal kebijakan pemerintah yang menguntungkan rakyat. “Kita Bukan organisasi arogansi, karena kita dilahirkan dari ratusan pengacara yang tergabung di dalamnya. Tunjukan karya nyata, bukan karya kata!,” tegasnya

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi proses pelebaran sayap FBI Di provinsi Banten yang dilakukan oleh purnawirawan polri tersebut. Pasalnya, meski sudah purna, tapi semangatnya luar biasa dalam mengembangkan ormas FBI. “Ini sosok figur yang kita butuhkan untuk memajukan FBI, seorang purnawirawan perwira tinggi mau menjadi ketua ormas. Saya tekankan kepada seluruh rekan juang FBI khususnya Banten, untuk tetap satu komando,” tutupnya

Pada kesempatan itu, Razman Arif Nasution selaku ketua Dewan Penasehat DPP FBI mengatakan optimis terhadap pengembangan FBI di seluruh Nusantara. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Leo Situmorang, FBI semakin menunjukan progres yang sangat baik.

“Semakin hari, saya semakin bangga dengan FBI. Karenanya, bukan tidak mungkin saudara, apabila FBI begini terus, esok hari dari FBI akan menjadi kabinet di istana pada tahun 2024. FBI harus memberi warna, mudah-mudahan, FBI semakin berkembang, maju dan jaya di Indonesia,” tandasnya

Pantauan PONTAS.id di lokasi, suasana pelantikan tampak meriah, selain itu panitia juga menyajikan berbagai macam tarian dan atraksi sehingga tamu undangan sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Sebagai informasi, tak hanya pelantikan DPD FBI Banten, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan sayap FBI seperti Srikandi Banten juga ikut dikukuhkan.

 

Penulis: Rahmat Mauliady

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

Previous articleMPR Dorong Kenaikan Uang Lauk Pauk Prajurit TNI
Next articleAntisipasi Omicron, RI Perketat Pengawasan Kedatangan dari 11 Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here