Legislator Golkar Apresiasi Citilink Buka Penerbangan di Bandara Blora

Jakarta, PONTAS.ID – Anggota DPR Fraksi Golkar, Firman Soebagyo mengapresiasi kerja dari Bupati Blora, Arif Rahman sudah membuat terobosan bagi daerahnya telah membuka jalur penerbangan dengan maskapai Citilink dari Jakarta ke Bandara Ngloram, Cepu sediaanya akan dibuka pada 26 November tahun ini.

“Penerbangan ini sangat positif karena Cepu,Blora adalah kota minyak dan disana ada AK Migas yang termasuk tertua,sebagai sektor pendidikan berbasis minyak dan gas bumi,” kata Firman dalam siaran persnya, Selasa (2/11/2021).

Legislator dari dapil Jawa Tengah (Jateng) III meliputi Kab Pati, Blora , Rembang dan Grobogan menjelaskan, dengan posisi geografis dan potensi sumber daya alam ada di Blora akan sangat menarik bagi investor yang tertarik untuk mengembangkan usaha dan untuk menamkan modal investasi di daerah minyak dan penghasil kayu jati terbesar di Pulau Jawa ini.

Disamping minyak dan gas bumi, Firman bilang, kayu jati di Blora juga termasuk wilayah sangat cocok untuk pengembangan sektor peternakan karena Blora disamping pertanian juga basis perternakan sapi. “Dan sapi di Blora bisa dijadikan proyek nasional utk memenuhi kebutuhan pasokan daging nasional,” ujar anggota Komisi IV DPR ini.

Untuk itu, dengan adanya terbosoan dari Bupati Blora serta kerjasama dari maskapai Citilink bisa serius merealisasikan penerbangan ini. “Semoga Blora dan sekitaranya akan mendapatkan kemudahan dalam pelayanan penerbangan mengingat Blora ada diposisi tengah jauh dari airport Semarang dan juga Surabaya,” tegas Firman mengakhiri kunjungan reses di Blora untuk melakukan penanaman perdana porang bersama Kepala Balai Penelitian Pertanian Jawa tengah dan Bupati Blora.

Sebelumnya diberitakan, Penerbangan Citilink di Bandara Ngloram, Cepu akhirnya bisa dilakukan. Rencananya dimulai pada 26 November 2021 mendatang. Penerbangan dilakukan seminggu dua kali, yakni Senin dan Jumat.

Untuk dari Cepu ke Halimperdanakusumah pukul 11.45 – 13.20. Harga mulai Rp 613.600 (dari Cepu), sedangkan dari Bandara Halim dipatok mulai Rp 653.600.

“Terkait penerbangan Cepu-Halim sudah open reservasi mulai tanggal 26 November. Tadi malam di info dari Citilink,” ungkap Tata, petugas Blora Wirausaha Tiket (BWU) kemarin.

Dia menegaskan, bagi masyarakat yang hendak melakukan penerbangan bisa menghubungi BWU atau datang langsung di Mal Pelayanan Publik (MPP) Blora. Sementara itu, Kepala Bandara Dewandaru Karimunjawa, Ariadi Widiawan menyatakan masih menunggu SE dari Kementrian Perhubungan. Pihaknya bersama Bupati Blora juga terus berkomunikasi dengan Citilink.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

 

Previous articlePuluhan Pemuda Brebes Dibekali Kuliner Catering Sekaligus Digital Marketing
Next articleSoal Kasus Pinjol, DPR: Perlu Pembenahan Komprehensif Institusi OJK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here