Kolam Retensi dan Shortcut Bakal Atasi Banjir Akses APT Pranoto

Samarinda, PONTAS.ID — Anggota Komisi V DPR Irwan konsen terhadap pembenahan permasalahan longsoran ruas jalan Samarinda-Bontang khususnya di area Tanah Datar dan akses menuju Bandara APT Pranoto, Samarinda.

Hal itu ditunjukkan saat melakukan inspeksi ke area tersebut bersama dengan rombongan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kaltim, Balai Wilayah Sungai Prov Kaltim, Balai Pengelola Transportasi Darat Prov Kaltimtara dan Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda.

Dalam kunjungan tersebut Irwan menerima paparan dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kaltim terhadap solusi pembangunan atas longsornya jalan nasional area Tanah Datar ini.

“Tahun ini dilakukan perbaikan drainase, normalisasi sungai juga shortcut ke Sungai Bawang dan Sungai Karang Mumus. Termasuk rencana pembangunan kolam retensi di dalam kawasan bandara agar banjir yang sering terjadi di Bandara APT Pranoto dan Tanah Datar bisa dikendalikan,” jelas Irwan Fecho—sapaan akrabnya ini dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (21/10/2021).

Irwan pun memohon doa dan dukungan masyarakat Kaltimsemoga semua bisa berjalan lancar dan tuntas di lapangan.

“Tidak boleh ada kebuntuan masalah di lapangan. Harus ada solusi yang dihadirkan untuk rakyat,” demikian Irwan.

Diketahui, dalam pemaparan yang dilakukan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kaltim adapun rencananya dalam pembangunan revitalisasi jalan tersebut akan dilakukan dalam tahun ini dan tahun depan.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleTambah Utang Negara, Pemerintah Diminta Batalkan Dua Megaproyek Besar
Next articleSantri Berkontribusi dalam Berbagai Sendi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here