Soal Bom Gereja Katedral, DPR: Polisi Jangan Anggap Remeh Ancaman Teroris

Azis Syamsuddin
Azis Syamsuddin

Jakarta, PONTAS.ID – Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di sebuah Gereja Katedral di Kota Makassar, Sulawesi Selatan hari ini.

“Saya mengecam dan mengutuk bom bunuh, Polri harus mengusut tuntas motif pelaku dan mencari dalang di balik peristiwa ini hingga ke akarnya,” katanya, Minggu (28/3/2021).

Lebih lanjut, Azis menegaskan Polri terkesan menganggap remeh pesan yang pernah dilakukan para terduga teroris pasca penangkapan 22 terduga teroris di Jawa Timur jaringan Jamaah Islamiyah.

“Sejak awal sudah saya peringatkan terhadap pesan tersebut, jangan dianggap bermain main ancaman tersebut,” ujarnya.

Politisi Golkar itu mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga lingkungan sekitar dari paham radikalimse terorisme yang menjadi musuh kita bersama.

“Peran tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat penting untuk memberantas paham radikalime serta selalu memberikan informasi dan edukasi di tengah masyarakat mengenai bahaya paham radikalisme,” tegasnya.

Terakhir, Azis meminta aparat Polri dan TNI untuk dapat sinergis dalam mengungkap dan menangkap pelaku serta jaringan teroris yang masih beredar di Indonesia.

“Tangkap dan basmi hingga ke akarnya, ingat, teroris merupakan ancaman yang berbahaya bagi keutuhan NKRI,” tutupnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Rahmat Mauliady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here