TNI Lebih Responsif dan Siap dengan Tantangan-tantangan Baru ke Depan

Christina Aryani bersama Syarief Hasan dalam diskusi Empat Pilar MPR
Christina Aryani bersama Syarief Hasan dalam diskusi Empat Pilar MPR

Jakarta, PONTAS.ID – TNI merayakan HUT ke-76. Anggota Komisi I DPR Christina Aryani mengapresiasi TNI telah mencatat keberhasilan dalam melakukan beragam kegiatan bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami memonitor semua gerak langkah TNI sejak awal pandemi masuk Indonesia dan sampai saat ini hasilnya sangat positif dan memuaskan. Dimulai dari penegakan disiplin protokol kesehatan, mengawal pembagian sembako bersama dengan pemerintah daerah hingga giat vaksinasi. Efektivitas kerja TNI sangat membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid 19,” katanya dalam siaran pers, Selasa (5/10/2021).

Menurut Aryani, kesuksesan peran aktif TNI juga mendapat apresiasi publik, sebagaimana nampak dalam tingginya tingkat kepuasan publik pada upaya TNI melakukan pengendalian pandemi di setiap daerah yangmana sebangun dengan citra TNI yang mencapai 95,5 persen angka mana lebih baik dibandingkan sejumlah lembaga tinggi negara lainnya.

Apalagi, survei publik juga menunjukkan kepuasan sangat tinggi pada kinerja TNI dalam melakukan pengendalian pandemi di setiap daerah. Semua ini patut diapresiasi dan tentu menjadi kado istimewa bagi TNI di HUT ke-76.

“Diusia yang ke-76 tentu kami harapkan TNI semakin matang, memperlihatkan jatidiri sesungguhnya sebagai tentara rakyat yang profesional, unggul, modern, transparan dan makin siap serta responsif terhadap dinamika dan tantangan-tantangan baru ke depan. Dinamika sektor pertahanan tentu harus menjadi perhatian TNI termasuk mempersiapkan diri menghadapi dinamika menyangkut kedaulatan maritim, gangguan kelompok bersenjata, ancaman perang siber, perlombaan senjata, serta kondisi geopolitik saat ini,” tegas anggota Baleg DPR ini.

Politikus Partai Golkar ini juga berharap TNI dapat lebih meningkatkan lagi kedisiplinan dan loyalitasnya pada sumpah prajurit termasuk menghindari konflik antar matra maupun dengan anggota kepolisian. Selain tentunya meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dan sejauh mungkin menekan konflik dengan elemen masyarakat di beberapa daerah.

“Kami (Komisi I) tetap berkomitmen untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan prajurit sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan perbaikan neraca keuangan negara,” tandasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleOpsi Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Daerah Patut Dipertimbangkan
Next articleParah! Begini Cara Pemprov DKI Persulit Warga Urus Pindah KTP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here