Peparnas 2021, Pemkab Asahan Pastikan Atlet NPC Terfasilitasi

Asahan, PONTAS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memastikan akan memfasilitasi keberangkatan para atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Kabupaten Asahan untuk mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Kepastian tentang fasilitas yang akan diberikan Pemkab Asahan tersebut disampaikan Bendahara NPC Kabupaten Asahan, Ahmad Syafrizal saat menggelar Konferensi Pers bersama Ketua NPC Kabupaten Asahan, Andi Ernes Simatupang dan unsur pengurus lainnya di halaman The Anda Coffe, Jln. Imam Bonjol, Kisaran, Sumatera Utara.

Menurut Syafrizal selain Peparnas Papua, Pemkab Asahan juga akan memfasilitasi para Atlet Disabilitas Asahan diajang Pelatnas Asian Paragame Hangzhou China 2022 dan Asian Youth Paragames Bahrain 2021.

“Kabar baik ini kami disampaikan Bapak Bupati pada hari Senin (4/10/2021) kemarin, kami dipanggil dan bertemu dengan beliau Kantor Dinas Bapeda Asahan,” ungkap Syafrizal, Selasa (5/10/2021).

Terkait dengan keberangkatan para Atlet ke Papua, lanjut Syafrizal, Bupati berjanji akan memberikan bantuan berupa uang saku, puding dan kebutuhan lainnya kepada para Atlet seminggu sebelum keberangkatan mereka pada 1 November 2021 mendatang.

Kata Syafrizal, dalam pertemuan tersebut Bupati juga menyampaikan permohonan kepada para Atlet dan NPC Asahan tentang sikap Kepala Dinas (Kadis) Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Asahan karena abai akan prestasi Atlet Disabiltas dan untuk itu Bupatipun telah memberikan teguran.

“Pemerintah Kabupaten/Kota diwajibkan memfasilitasi tiap-tiap pengurus NPC dan hal ini sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan mengikat yang lainnya serta Instruksi Presiden Republik Indonesia,” pungkas Syafrizal.

Adapun Atlet NPC Indonesia Kabupaten Asahan yang akan berangkat mengikuti Peparnas Papua 2021 yakni Fikkri Thoyib (Atlet Tenis Lapangan), Fadli Ramadhan (Atlet Taekwondo) untuk Pelatnas Asian Paragame Hangzhou China 2022 dan Mila Sapriani (Atletik) untuk Asian Youth Paragames Bahrain 2021.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articlePON XX Papua 2021, Siswi SMAN 71 Jakarta Raih 3 Medali
Next articleHUT TNI ke-76, Walkot Jakarta Utara Kunjungi Makodim 0502

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here