Pembangunan Perpusda di Kendal Masuki Tahap Pengecoran Lantai 2

Kendal, PONTAS.ID – Progres pembangunan gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kendal yang berada di Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal, kini sudah masuk tahap pengecoran lantai 2.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid. Menurutnya dalam pantauan terakhir, gedung 2 lantai di atas lahan seluas 4.606 meter persegi itu, sudah masuk pada tahap pengecoran lantai 2.

“Pantauan kami pembangunan yang dimulai pada bulan Juli kemarin, sekarang sudah masuk ditahap pengecoran lantai dua, dan ini sudah lebih cepat dari pada yang ditargetkan,” kata Chalid, Selasa (7/9/2021).

Chalid meyakinkan bahwa pembangunan akan selesai pada Desember 2021. Namun harapanya pada akhir Novemver sudah dapat diselesaikan, sehingga di tahun 2022 gedung sudah dapat digunakan.

“Terkait dengan penggunaannya, akan mulai digunakan pada tahun 2022, baik gedung lantai satu dan dua akan dipakai secara bersamaan, sehingga saat masyarakat berkunjung tidak berdesakan,” kata Chalid.

Chalid memaparkan, untuk jumlah buku yang dimiliki oleh Dinarpusda Kendal ada 37. 412 eksemplar meliputi semua kategori. Sedangkan jumlah Perpustakaan Desa di Kabupaten Kendal ada 42, dan yang sudah inklusi dioperasikan untuk masyarakat ada 11.

“Untuk itu, kami akan menghubungkan Perpusdes dengan Perpusda melalui satu aplikasi, sehingga masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mecari letak buku yang diperlukan,” papar Chalid.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa program Perpustakaan Keliling dan Program Sharing Buku tetap masih berjalan bagi masyarakat atau perusahan-perusahan yang ingin mendonasikan bukunya, bisa langsung datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kendal.

“Saat ini jumlah anggota pengunjung Perpusda Kabupaten Kendal ada sebanyak 3281 orang,” pungkasnya.

Penulis: Prawoto
Editor: Ahmad Rahmansyah.

Previous articleBP Jamsostek Kendal Komitmen Berikan Manfaat
Next articleBamsoet Minta OJK hingga Polisi Ungkap Keberadaan Pinjol Ilegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here