Legislator PKS Bantu Korban Kebakaran di Kebon Manggis

Jakarta, PONTAS.ID – Pada Selasa, 17 Agustus 2021 sekitar pukul 04.00 terjadi musibah kebakaran di wilayah Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur yang menghanguskan 13 rumah warga yang ditempati oleh  20 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah warga terdampak 74 jiwa. Api diduga berasal dari kompor salah satu rumah warga.

Anggota DPR-RI Fraksi PKS Anis Byarwati, didampingi oleh Bidang Kesejahteraan Sosial (KESOS) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Timur, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Jakarta Timur, Humas DPD PKS Jakarta Timur dan jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Matraman turun menyerahkan bantuan dana untuk warga terdampak kebakaran di wilayah RT 010/RW 04 Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua RW 04 sebagai perwakilan warga dan disaksikan oleh Lurah Kebon Manggis beserta jajaran Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kebon Manggis serta aparat setempat.

Kemudian, Legislator dari Daerah Pemilihan (DAPIL) DKI 1 Jakarta Timur ini, mengunjungi lokasi bekas kebakaran secara langsung, untuk melihat keadaan rumah-rumah warga yang terdampak dan mendengarkan penuturan mereka tentang musibah kebakaran tersebut. Yang dilanjutkan dengan mengunjungi posko dan tenda pengungsian untuk menyapa dan memberikan semangat kepada warga.

“Terjadinya sebuah musibah, tidak akan ada yang bisa mengira. Tapi Allah akan memberikan ganti yang terbaik kepada hamba Nya atas cobaan yang diberikan, dan kedudukan yang tinggi bagi mereka yang bersabar dalam musibah,” ujarnya, Senin (23/8/21).

Anis yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan  menegaskan bahwa, ke depannya daerah ini seharusnya termasuk kedalam rencana pembangunan kota.

“Karena warga  di pinggiran sungai juga harus mendapatkan tempat tinggal yang layak,” tuturnya.

Di akhir kunjunganya, Anis Byarwati memberikan apresiasi kepada Pemarintah Provinsi (PemProv) DKI Jakarta, Lurah beserta jajarannya, Ketua RW beserta jajarannya dan teman-teman DPC PKS Matraman, serta seluruh pihak terkait yang telah tulus, sigap, dan cepat tanggap untuk bergotong royong membantu warga dalam penanganan musibah kebakaran tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian PKS, sebagai Partai Islam rahmatan lil ‘alamin,  yang selalu terpanggil untuk membantu dan melayani warga dan masyarakat,” pungkasnya

Penulis: Luki Herdian

Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articlePembelajaran Tatap Muka, SMPN 1 Buay Madang Perketat Prokes
Next articleMPR: Medos Miliki Pengaruh Luar Biasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here