Bupati Resmi Mengukuhkan Paskibra Asahan

Asahan, PONTAS.ID – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Asahan resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan yang digelar di aula Melati Kantor Bupati Asahan dilakukan langsung oleh Bupati Asahan, Surya yang juga bertindak sebagai Pembina Upacara diacara tersebut.

Dengan begitu Paskibra Kabupaten Asahan akan mengemban tugas untuk mengibarkan sang Merah Putih pada saat HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada Selasa (17/08/2021) mendatang.

“Rekrutmen Paskibra bukan hanya dilakukuan di Kabupaten Asahan tapi juga diseluruh tanah air dan Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara tentang himbauan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-76 ditingkat daerah harus menjadi perhatian bersama yakni tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pola yang sama seperti di Istana Negara,” kata Surya, Kamis (12/08/2021).

Surya juga menyampaikan harapan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kepada Paskibra yang baru dikukuhkan. “Para Paskibra tersebut kelak harus bisa menjadi manusia yang religius dan berkarakter ditengah-tengah masyarakat serta menyejahterahkan negara dan bangsa khususnya Kabupaten Asahan,” harap Bupati.

Kepada pelatih, lanjut Surya, pembina dan anak-anak Paskibra Kabupaten Asahan saya mengimbau untuk tetap menerapkan pola hidup sehat pada saat latihan dalam persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-76 dengan tetap menjaga kesehatan dan menguatkan imun tubuh.

“Tetap mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” tutup Bupati.

Terkait penerapan PPKM Level 3 di Asahan saat ini, Suryapun mengingatkan bahwa seluruh kegiatan peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan dengan khidmat dan minimalis.

Sebagai informasi, pengukuhan Paskibra ditandai dengan penyematan pin merah-putih secara simbolis oleh Bupati kepada Pemimpin Upacara yang disaksikan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, Ketua PN Kisaran, Mewakili Dandim 0208/Asahan.

Selanjutnya, Mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asiten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan undangan lainnya.

Penulis: Bayu Kurnia Jaya
Editor: Ahmad Rahmansyah

Previous articleKolaborasi dengan Bank DKI, 277 Warga Tegal Parang Jalani Vaksin Keliling
Next articleTNI AL Peduli, Lantamal III Gelar Donor Darah Konvalesen dan Reguler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here