Patuhi Prokes, Masyarakat Sergai Antusias Ikut Vaksinasi

Sergai, PONTAS.ID – Kodim 0204/DS melalui Koramil 10/SR gelar Serbuan Vaksinasi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dusun VIII Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sabtu (17/7/2021).

Koordinator pelaksana Dan Ramil 10/SR, Lettu Inf Yasir mewakili Dandim 0204/DS, Letkol Jackie Yudhantara kepada pewarta di lokasi menjelaskan bahwa peserta vaksin tahap pertama ini berjumlah 250 orang, berasal dari warga Kecamatan Sei Rampah yang berusia 18 tahun keatas.

“Kami bekerjasama dengan Vaksinator dari Puskesmas Sei Rampah yang berjumlah 13 personel dan antusias masyarakat cukup tinggi dengan adanya vaksinasi ini,” ujarnya.

Menurut Yasir, Warga yang akan divaksin sebelumnya terlebih dahulu dilakukan pendataan oleh pihak Desa dan Babinsa (Bintara Pembina Desa), karena terbatasnya vaksin yang didatangkan.

Peserta vaksinasi, lanjut Lettu Inf Yasir sebelumnya harus melalui tim Skrining, guna memeriksa tensi, cek suhu tubuh, cek riwayat kesehatan, jika memenuhi persyaratan atau kriteria maka proses bisa berlanjut.

“Pencatatan dan observasi pemberian kartu vaksin dan observasi 30 menit, guna memantau adanya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi),” terangnya.

Menurut info yang didapat, jumlah warga yang divaksin dengan 20 vial vaksin sebanyak 217 orang.

Sisa vaksin sebanyak 5 vial yang diperuntukkan untuk 50 orang warga akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 18 Juli 2021 pukul 10.00 WIB di Kantor SKB Dusun VIII Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai.

“Selama pelaksanaan kegiatan vaksin para peserta tetap mengedepankan prokes berjalan dalam keadaan aman dan tertib,” pungkas Lettu Inf Yasir.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolsek Firdaus AKP Idham Khalik, Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Kepala Desa Simpang Empat.

Penulis : Andy Ebiet.

Editor : Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here