Tekan Penyebaran Covid-19, TNI AL Adakan Vaksinasi di Desa Blanakan

JAKARTA, PONTAS.ID – Jajaran Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta serta Lanal Cirebon bersama pemerintah Kabupaten Subang melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat desa Blanakan,” Senin (28/06/2021) di TPI Mina Fajar Sidik Kecamatan Blanakan Subang Jawa Barat.

Hal ini dilakukan semata-mata bertujuan dalam rangka mendukung program pemerintah menuju 1 juta vaksin per hari.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq yang membawahi enam pangkalan TNI AL termasuk Lanal Cirebon, menginstruksikan pelaksanaan Serbuan vaksin Covid-19 secara serentak dan mensosialisasikan hidup sehat bagi prajurit TNI AL dan masyarakat sekitar pangkalan TNI AL.

“Kita senantiasa siap mendukung dan melaksanakan program Presiden RI Joko Widodo menuju 1 juta vaksin Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat sekitar Pangkalan di jajaran Lantamal III Jakarta,” kata Umar.

Kegiatan serbuan vaksin ini, bertujuan untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 di masyarakat. Maka didahului dengan sosialisasi tentang penerapan hidup sehat agar terhindar dari virus Corona.

Juga tidak luput penerapan peraturan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Penulis: Anna Sulastri

Editor: Fajar Virgyawan Cahya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here