Cegah Corona, Pemkot Jakut Kebut Vaksinasi di Masyarakat

Jakarta PONTAS.ID – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memantau langsung kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksin Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Minggu (11/7/21). Pelayanan vaksinasi ke tengah masyarakat dengan sistem jemput bola menjadi cara yang efektif untuk menarik minat masyarakat agar bersedia divaksinasi.

“Tim tingkat kota monitoring kegiatan serbuan vaksin pada hari Sabtu dan Minggu. Keberadaan sentra vaksin di setiap kecamatan diharapkan mampu memfasilitasi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi di hari Sabtu dan Minggu supaya tidak ada kekosongan hari dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi di hari kerja tetap berjalan di sejumlah titik yang ada,” jelas Ali saat ditemui usai monitoring serbuan vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksin KBN Sukapura.

Sedangkan target peserta vaksinasi di wilayah Jakarta Utara mencapai 1,4 juta jiwa. “Hingga saat ini, kurang lebih 59 sampai 61 persen atau 851 orang yang sudah divaksinasi dengan usia diatas 12 tahun. Jumlah itu akan bertambah lagi karena kegiatan serbuan vaksinasi masih terus berjalan di sejumlah lokasi,” ungkapnya

Antusiasme masyarakat yang datang langsung ke sentra vaksinasi Covid-19 mendapatkan apresiasi dari Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Terima kasih kepada warga yang sudah vaksinasi. Kita semua harus sadar bahwa vaksinasi adalah upaya penyelamatan dari diri kita dan keluarga kita sehingga bukan lagi menjadi target pemerintah melainkan target kita semua. Dengan begitu, semua bisa memiliki kekebalan tubuh sehingga tercipta herd imunity dan mudah-mudahan bisa terbebas dari pandemi Covid-19,” tutup Walikota.

Tak hanya itu, keberadaan Sentra Vaksin KBN Sukapura juga mempermudah para pekerja untuk mendapatkan layanan vaksinasi. “Saya dapat info tentang adanya pelayanan vaksin disini dari PT Dragon tempat saya bekerja. Akhirnya, saya dan teman-teman manfaatkan kesempatan ini dengan datang langsung kesini untuk divaksinasi dosis pertama. Ini adalah keinginan sendiri dengan harapan bisa mencegah penularan Covid-19,” ujar warga Sukapura, Eti Suheti.

Sebagai informasi, turut hadir dalam monitoring tersebut Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Yudi Dimyati, Camat Cilincing, M.Andri dan Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim.

 

Penulis: Suwarto

Editor: Rahmat Mauliady

Previous articleMPR Desak Pemerintah Larang WNA Masuk ke Indonesia Selama Covid-19
Next articlePaksa Ahok Beli BUMN Sakit, CERI: Andre Rosiade Sok Hebat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here