Begini Kronologis Penangkapan Terduga Eksekutor Marsal Harahap

Ilustrasi tahanan aparat penegak hukum

Pematangsiantar, PONTAS.ID – Praka AS terduga penembak hingga tewas wartawan Mara Salem Harahap (Marsal) berhasil diringkus di kos-kosan Jl. Kumpulan Pane Kelurahan Jatih, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara pada Jumat (25/6/2021) dini hari.

Sebwlumnya, pada Kamis (24/6/2021) sekira pukul 17.20 WIB, saat jumpa pers yang dipimpin Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjutak didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin di Mapolres Pematangsiantar, keterlibatan Praka AS sudah diketahui oleh penyidik.

Penangkapan AS dilakukan tim gabungan Kodam I/Bukit Barisan dan Korem 022/Pantai Timur. Tim ini dipimpin Wakil Asisten Intel Dam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang, bersama Kasi Intel Rem 022/PT, Ali Ramadhan Siregar dibantu anggota Tim Intelrem 022/PT.

“Bentuk keseriusan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah untuk menertibkan anggota TNI yang melakukan tindak pidana,” kata salah seorang sumber PONTAS.id, Jumat (25/6/2021).

Sumber melanjutkan, sebelumnya, Kamis (24/6/2021) sekitar pukul 23.30 WIB, teman AS, Praka DP diperiksa oleh Intel Korem 022/PT dalam rangkaian penyelidikan yang menewaskan Marsal itu.

Kemudian, tim juga mendapat informasi dari Ir yang juga teman Praka DP, bahwa AS diduga kuat sebagai eksekutor penembakan Marsal, telah kabur dan tengah bersembunyi di salah satu kos-kosan di kota Tebingtinggi.

Tengah malam itu juga, tim gabungan di bawah pimpinan Letkol Inf Robinson bergerak menuju kota Tebingtinggi dan berhasil menggerebek kos-kosan di mana Praka AS bersembunyi.

“Guna pemeriksaan, Praka AS langsung dibawa ke Markas Korem 022/PT di Pematangiantar. Selanjutnya oleh personel Denpom Pematangsiantar, Praka AS dan saksi-saksi dibawa ke Pomdam I/BB untuk dilakukan pemeriksaan lanjut,” pungkas sumber.

Penulis: Andy Ebiet
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleSekjen Indra: Kemungkinan yang Positif Terjangkit dari Luar DPR
Next articleResmikan Taman Toga Socfindo Conservation di Sergai, Ini Kata Erick Thohir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here