Wabup Malang Minta Jurnalis Tetap Kritis Dan Profesional Dalam Mengawal Pembangunan

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto seusai membuka sosialisasi kode etik jurnalis bagi wartawan di Hotel Ibis, Malang.

Malang Raya, PONTAS.ID- Wartawan atau jurnalis harus tetap kritis dan profesional dalam mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Malang dengan mengedepankan fakta. Demikian disampaikan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto kepada pontas.id seusai membuka acara sosialisasi kode etik jurnalis bagi wartawan di Hotel Ibis, Malang.

Didik mengungkapkan bahwa para wartawan untuk bisa bersikap profesional, kritis dalam mengawal pembangunan melalui karya tulisan, serta memberikan informasi yang benar dalam setiap pemberitaan serta harus bisa membaca peluang dari karya tulisnya.

“Kita punya wilayah yang sangat luas di Kabupaten Malang ini, di setiap wilayah pasti ada potensi wisata. Peluangnya bisa bekerjasama dengan Desa maupun kecamatan dalam mempromosikan potensi wisata, bisa juga menjadi pemandu wisata,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan diadakan kegiatan sosialisasi kode etik jurnalistik ini, bisa meningkatkan pengetahuan dan pengalaman dibidang jurnalistik.

“Dengan adanya kegiatan ini membawa manfaat bagi wartawan serta ke depannya menjadi wartawan yang lebih profesional serta tetap kritis. Jangan sampai ada anggapan bahwa kalau kritis tidak akan di ajak kerjasama, jangan ada anggapan seperti itu. Kita Pemkab Malang akan terus bekerjasama dengan semua insan media,” ujarnya.

Diharapkan Ke depan, Pemkab Malang akan berkoordinasi dengan Kota Malang dan kota Batu untuk mencari solusi perihal kerjasama dengan media.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Pemerintahan di Malang raya ini, bagaimana mencari solusi agar para media yang meliput di malang, bisa bekerjasama entah dengan Pemkot Malang maupun Pemkot Batu,” tukasnya.

Ia menambahkan, Dengan adanya sosialisasi KEJ, bisa mnambah ilmu baru tidak hanya soal profesional dalam jurnalistik,

“Namun wartawan juga bisa membawa medianya menjadi media yang terkenal dengan menyuguhkan berita yang enak di baca, berita dengan pemberitaan berimbang,” pungkasnya.

Penulis : Ones/gus.
Editor   : Agus Dwi Cahyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here