Panglima Hadi Tjahjanto akan Pensiun, DPR: Semua Matra Berpeluang

Muhammad Iqbal
Muhammad Iqbal

Jakarta, PONTAS.ID – Marsekal Jenderal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa purna tugasnya sebagai Panglima TNI pada akhir tahun ini. Sebagai gantinya sudah ada tiga jenderal dari tiga matra siap menjadi Panglima TNI selanjutnya mereka yakni KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL, Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Lalu kira-kira siapa berpeluang dari ketiga Jenderal itu?

Menurut Anggota Komisi I DPR Muhammad Iqbal berpendapat jika semua jenderal di tiap matra TNI sama-sama berpeluang menjadi Panglima. Namun itu semua akan kembali kepada Panglima tertinggi di negeri ini yakni Presiden.

“Menurut saya semua matra di TNI mempunyai peluang yang sama, kita tunggu saja calon panglima TNI di pilih oleh Presiden karena itu hak preogratifnya,” kata Iqbal, Sabtu (5/6/2021).

Namun demikian, Iqbal yang juga Sekertaris Fraksi PPP di MPR ini berpesan jika Panglima dimasa mendatang harus bisa mempunyai visi dan berintegritas dalam membangun korps TNI dimasa depan

“Bagi kami yang terpenting calon panglima TNI nantinya adalah yang mempunyai integritas dan visi ke depan untuk membangun TNI yang profesional dan siap menjawab tantangan pertahanan di masa depan yang semakin dinamis,” tegas politikus PPP ini.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here