Pasca-Gempa Blitar, PLN Jamin Pasokan Listrik Tetap Aman

Jakarta, PONTAS.ID – PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik tetap aman pasca-gempa berkekuatan 6,2 magnitudo melanda Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/5/2021) malam lalu.

“PLN pastikan suplai listrik tetap andal dan terjaga pasca-gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang melanda Kabupaten Blitar,” kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi,l dalam keterangan tertulis PLN, Sabtu (22/5/2021).

Agung melanjutkan, PLN telah bertindak cepat dalam melakukan pemantauan sistem kelistrikan dan memastikan sistem serta layanan PLN di Jawa Timur dan Bali dalam keadaan normal.

Lebih jauh, ia pun mengimbau agar masyarakat tetap waspada apabila terjadi gempa susulan dan jika terjadi gangguan kelistrikan.

“Masyarakat dapat langsung menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau contact center 123,” tandasnya.

Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 6,2 mengguncang wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat, 21 Mei 2021 pukul 19.09 WIB. Gempa tepatnya terjadi di 57 kilometer tenggara Kabupaten Blitar.

Melansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa berada di kedalaman 110 km. Gempa tersebut pun tidak berpotensi tsunami.

Penulis: Stevanny

Editor: Riana

Previous articleMPR Minta Indonesia Terus Mendukung Kemerdekaan Palestina
Next articlePandemi, Sandiaga Dorong Pelaku Parekraf Berani Berinovasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here