Mudik Lebaran, Ratusan Warga Cengkareng Jalani Swab Test Antigen

Jakarta, PONTAS.ID – Ratusan warga kecamatan Cengkareng dari Kelurahan Kapuk dan Kelurahan Cengkareng Barat yang baru kembali ke Jakarta usai libur Idul Fitri 1442 H  menjalani swab test antigen. Hal ini sesuai Intruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 33/2021 tentang Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian Mobilitas Penduduk Dalam Pencegahan Covid-19 Pasca Lebaran Tahun 2021.

“Kita lakukan monitoring pemudik di lingkungan RW 03, 06, 10 dan 13. Selain itu, di posko swab tiga pilar yang berada di kantor kelurahan dilakukan pengukuran suhu tubuh terhadap 60 warga yang baru tiba dari mudik,” kata Lurah Kapuk, Ujang Sungkawa, melalui keterangan resminya.

Ujang menambahkan untuk pos RW 06, warga pemudik yang menjalani swab antigen sekitar 85 orang. “Dari 85 pemudik yang swab antigen, hasilnya negatif semua,” ujar Ujang.

Sementara itu, Lurah Cengkareng Barat, R Ilham Agustian, mengatakan, sebanyak 32 warganya yang baru datang usai mudik Lebaran juga menjalani swab test antigen.

“Dilakukan swab antigen kepada 32 orang warga yang baru kembali dari mudik, dengan hasil keseluruhan non reaktif,” kata dia.

Penulis: Yoga Pangestu /Deddy Muttaqin
Editor: Ahmad Rahmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here