Cak Imin Ajak Sukseskan Vaksinasi dengan Melibatkan Masyarakat

Jakarta, PONTAS.ID – Vaksinasi menjadi kunci dalam menyukseskan perang melawan pandemi Covid-19. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Muhaimin Iskandar mengajak semua pihak untuk menyukseskan vaksinasi nasinal.

Pria akrab disapa Cak Imin, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri karena itu perlu melibatkan berbagai kalangan masyarakat.

“Semoga vaksinasi ini berjalan lancar. Mari kita awali vaksinasi ini dengan membaca basmalah,” kata Cak Imin saat membuka jalannya vaksinasi massal bertajuk Vaksin Indonesia Bangkit yang digelar dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-23 PKB di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, Jumat (23/7/2021).

Wakil Ketua DPR ini menyatakan, vaksinasi massal tersebut merupakan wujud kehadiran PKB di tengah masyarakat, sekaligus komitmen PKB membantu negara dalam mengoptimalisasi vaksinasi di Indonesia.

“Pemerintah tidak boleh sendiri, masyarakat harus dilibatkan. Masyarakat harus menjadi hero, harus berinisiatif. Seluruh rakyat harus menjadi hero dan inisiator bagi diri sendiri dan juga negara,” tutur Bekas Menaker ini.

Cak Imin juga mengimbau pemerintah menggandeng ulama dan tokoh agama dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Dia menegaskan vaksinasi baru akan sukses jika masyarakat kompak dan bersatu.

“Dengan cara bahu membahu dan di-backup para toloh, para ulama, para pimpinan. Terimakasih kepada seluruh kader PKB, panitia, pengurus yang sudah bantu semua, membantu Isoman, membantu rekan-rekan kita yang positif di daerah-daerah. Mari kita teruskan,” tegasnya.

Penulis: Luki Herdian

Editor: Riana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here