Bupati Sleman Apresiasi Ketersediaan Energi Jelang Lebaran

Sleman, PONTAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi upaya Pertamina yang telah mengamankan ketersediaan BBM dan LPG jelang Lebaran di wilayah kerjanya.

Hal tersebut disampaikan Kustini usai meninjau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 4455504 dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) Jatirata Mitra Mulya, Sleman, Senin (3/5/2021).

“Saya harap pelayanan produk yang sudah baik ini dapat dipertahankan karena BBM dan LPG merupakan kebutuhan pokok masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah membantu Pertamina dalam memastikan ketersediaan bahan bakar untuk konsumen.

“Dengan adanya sinergi antara Pertamina dan pemerintah daerah serta stakeholders lainnya, tentu penyediaan kebutuhan energi untuk masyarakat dapat semakin terjamin,” ujar Brasto, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (4/5/2021).

Brasto menegaskan, Pertamina berkomitmen untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Kami telah mengantisipasi apabila ada kemungkinan lonjakan kebutuhan, seperti jelang Lebaran,” katanya.

Selain itu, untuk menjaga keandalan pasokan BBM secara real time, Pertamina juga menjalankan program Digitalisasi SPBU, mulai dari monitoring stok yang tersedia di SPBU, monitoring penerimaan BBM saat bongkar muat dari mobil tangki, hingga penjadwalan otomatis dari pengiriman BBM ke SPBU. Khusus di wilayah Jateng dan DIY, 821 SPBU sudah menerapkan Digitalisasi SPBU. “Karena itu, konsumen tidak perlu khawatir,” ucap Brasto.

Penulis: Stevanny

Editor: Riana

Previous articleKinclong! Harga Emas Antam Naik Rp 9 Ribu
Next articleHadiri Seminar Daring, Wapres Ajak Masyarakat Geluti Sektor Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here