Kasus Kebakaran Kilang Balongan Disidik, Begini Respons Pertamina

Jakarta, PONTAS.ID – Penyidik Polri telah menemukan unsur pidana dalam peristiwa kebakaran di Kilang Minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, dan menaikkan statusnya perkaranya ke tahap penyidikan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, pada Rabu (21/4/2021) kemarin, mengatakan, peningkatan status tersebut dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara pada 16 April 2021.

Terkait hal itu, Pertamina mengaku berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya proses investigasi yang dilakukan oleh Kepolisian terkait insiden tersebut.

“Kami percaya profesionalitas aparat penegak hukum yang sedang bekerja untuk mengungkap penyebab peristiwa kebakaran tangki. Kami semua berharap hasil investigasi yang diperoleh akan objektif sesuai kebenaran fakta yang ditemukan,” tutur Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical, PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, dikutip dari keterangannya, Kamis (22/4/2021).

Ifki bilang, Pertamina membuka komunikasi seluas-luasnya kepada tim investigasi terkait insiden ini dan akan terus bekerja sama untuk menuntaskan proses investigasi yang sedang berjalan.

Ia pun menegaskan, Pertamina sangat berkepentingan untuk mengetahui penyebab pasti insiden.

“Hasil investigasi kami perlukan sebagai bahan evaluasi dan kajian untuk perbaikan sistem keamanan kilang ke depan,” tutup Ifki.

Penulis: Riana

Editor: Luki Herdian

Previous articleDPR Minta Masyarakat Jangan Euforia Berlebihan Usai Divaksin
Next articleSandiaga Undang Investor Kembangkan Pariwisata di Padang Panjang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here