Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Pageruyung Sosialisasi Prokes

Kendal, PONTAS.ID – Babinsa Koramil 10/Pageruyung, Kodim 0715/Kendal, Sertu Suroso selalu mengingatkan kepada warga kendal melalui kegiatan komsos (komunikasi sosial) agar selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Demi memutus mata rantai Covid-19 di Kendal khususnya Kecamatan Pageruyung, kami rutin mengimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat,” ujarnya pada Senin (19/4/2021 ).

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang agar terbebas dari virus Corona. “Hal ini penting disosialisasikan agar masyarakat semakin patuh dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga desa ini bisa terhindar dari cengkraman virus Corona,” imbuhnya

Tak hanya itu, Komsos ini juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat agar semakin akrab dan menerima keberadaan babinsa sehingga bisa terpupuknya sinergitas dan kerja sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan adanya komsos ini bisa lebih menggairahkan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Ke depan kami berharap agar hubungan ini bisa tetap terjaga,” tutupnya

Penulis: Rahmat Mauliady
Editor: Pahala Simanjuntak

Previous articleMenteri Erick Ingin Beli Peternakan di Luar Negeri, Legislator: Memang Indonesia Kekurangan Lahan?
Next articlePerbaikan PP soal Standar Pendidikan Nasional Harus Segera Direalisasikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here