Dampak Gempa Malang, Puluhan Rumah Di Jember Rusak

Tempak ibadah Di Jember rusak berat akibat gempa Malang, Sabtu (10/4/2021).

Jember, PONTAS.ID – Gempa bumi dengan kekuatan 6,7 magnitudo yang menggoyang  Malang, terasa hingga ke Jember, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021).

Dampak gempa tersebut selain merusak tempat ibadah, ada belasan rumah yang mengalami kerusakan dan sampai berita diturunkan belum terdapat korban jiwa.

“Kalau masjid cuma bagian tembok di sebelah pojok yang rusak. Kalau rumah, itu sementara cuma satu disini,” kata Kapolsek Jelbuk Iptu Dwiko Sulistiyono kepada pontas.id, Sabtu (10/4/2021).

Kejadian gempa berkekuatan 6,7 magnitudo terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan merusak Masjid Nurul Huda dan rumah milik Bu Selfi di Dusun Sumbercandik, Desa Panduman, Jelbuk.

“Kerugian rumah itu kira-kira sekitar Rp.3 juta, rumah itu program bedah rumah. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada,” ujarnya.

Sekedar informasi, Setelah terjadinya gempa, Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember langsung melakukan inventarisasi dan asesmen.

Tercatat sementara terdapat 13 rumah mengalami rusak berat, sedang dan ringan.

Rusak berat tercatat 4 rumah, rusak sedang 6 rumah dan rusak ringan tercatat 3 rumah. Untuk rumah rusak berat berada di Desa Panduman, Glundengan, Suci dan Panti.

Sedangkan untuk 3 rumah rusak ringan, di Desa Klungkung, Padomasan dan Kelurahan Bintoro.

Untuk 6 rumah yang mengalami rusak sedang, diantaranya di Desa Klungkung, Kemuninglor, Banjarsari, Tugusari, Karang Bayat dan Desa Suci.

 

Penulis :  Dian/Gusti.
Editor    :  Fauzi/Agus DC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here